150 Warga Berkebutuhan Khusus Tuna Rungu di Kabupaten Bogor Dapat Alat Bantu Dengar

dari sekian nama yang diusulkan untuk menerima bantuan pihaknya memprioritaskan warga yang kurang mampu

150 Warga Berkebutuhan Khusus Tuna Rungu di Kabupaten Bogor Dapat Alat Bantu Dengar
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita 

Laporan Wartawan TribunnewaBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Ribuan warga Indonesia yang mengalami kebutuhan khusus mendapat bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial.

Pemberian bantuan tersebut dilakukan secara simbolis di Kota Bogor.

Dari bantuan tersebut sebanyak 150 warga Kabupaten Bogor yang memiliki kebutuhan khusus tuna rungu mendapat alat bantu dengar.

Kabid Rehsos Dinas Sosial Kabupaten Bogor Dian Mulyadiansyah mengatakan bahwa untuk pemberian tersebut dilakukan secara bertahap.

"Saat ini kita mendapatkan bantuan alat banru dengar 150, nanti diberikan secara bertahap, untuk hari ini ada empat orang yang diberikan secara simbolis," katanya saat ditemui disela acara pelatihan dan pembinaan pendampingan lansia yang diadakan kementerian sosial di Kota Bogor, Jumat (8/2/2019).

Dian mengatakan bahwa dari sekian nama yang diusulkan untuk menerima bantuan pihaknya memprioritaskan warga yang kurang mampu yang menerima bantuan tersebut.

Selain alat bantu dengar kata Dian ada beberapa bantuan lainnya yang diberikan Kementerian Sosial diantaranya adalah tongkat, kursi roda tongkat tiga kaki dan lainnya.

Dian menjelaskan bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat.

"Kita dari APBD juga sebenarnya ada tapi tidak banyak karena anggarannya terbatas, tapi dengan adanya bantuan ini sangat bermanfaat trrlebih alat bantu dengar yang sangat dibutuhkan oleh anak atau orang diusia produktif yang mengalami gangguan pendengaran," katanya.

Sementara itu Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan bahwa ada 2000 alat bantu dengar yang nantinya akan dibagikan secara bertahap.

"Kita memberikan alat bantu dengar untuk Tuna Rungu, hari ini diserahkan dan ini akan terus dibagikan secara bertahap, minggu depan akan terus kita bagikan bantuan dari bapak presiden ini," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved