Panasonic Gobel Eco Solutions Ajak Anak-Anak di Bogor Kenali Industri Ramah Lingkungan

Mereka diperkenankan merakit sendiri lampu tersebut dan juga diperbolehkan untuk dibawa pulang sebagai hadiah.

Panasonic Gobel Eco Solutions Ajak Anak-Anak di Bogor Kenali Industri Ramah Lingkungan
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Panasonic Gobel Eco Solutions 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CILEUNGSI - Puluhan anak-anak sekolah dasar di Cileungsi, Kabupaten Bogor diperkenankan memasuki gedung industri Panasonic Gobel Eco Solutions Manufacturing Indonesia, Jumat (8/2/2019).

Anak-anak ini diperkenalkan tentang industri ramah lingkungan melalui materi hingga diajak berkeliling ke kawasan industri ramah lingkungan melihat langsung produksi yang dilakukan Panasonic.

Selain itu, anak-anak ini juga tampak menikmati sesi merakit lampu emergency bertenaga surya.

Mereka diperkenankan merakit sendiri lampu tersebut dan juga diperbolehkan untuk dibawa pulang sebagai hadiah.

Director Energy Division Bogor Factory Panasonic, Masahiro Sotooka, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang kedua kalinya di gelar.

"Pertaman tujuannya adalah untuk memperkenalkan tentang produk ramah lingkungan kepada anak-anak, kedua memperkenalkan tentang industri, jadi pelan-pelan di Indoensia anak-anak mengenal tentang industri, itu tujuan utama," kata Masahiro, Jumat (8/2/2019).

Presiden Director PT Panasonic Gobel Eco Solutions Manufacturing Indonesia, Shuichi Kuroi, menambahkan bahwa produksi dalam eco solutions ini memiliki beberapa hal yang bersifat ramah lingkungan.

Selain itu, hal ini menggantikan produksi LED yang lama dengan yang baru demi ramah lingkungan.

"Eco solution itu adalah dimana kita menemukan memproduksi led yang menggantikan produk yang lama sehingga konsumsi negergi listrik jadi lebih trun. Ini semacam solusi untuk lingkungan lebih hemat," katanya.

Sisa produksi pun, kata dia, dalam setiap berkala limbah yang dihasilkan semakin sedikit karena menurutnya limbah mempengaruhi lingkungan.

"Tidak hanya produknya ramah lingkungan seperti limbah, tapi tempatnya tidak merusak lingkungan, itu paling utama," ungkap Shuichi.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved