Hari Pers Nasional 2019, PWI Kota Bogor Menggelar Jurnalis Mengajar

Hari Pers Nasional 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor mengadakan kegiatan jurnalis mengajar, Sabtu (9/2/2019).

Hari Pers Nasional 2019, PWI Kota Bogor Menggelar Jurnalis Mengajar
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Hari Pers Nasional (HPN) 2019 sekaligus HUT PWI ke-73, Sabtu (9/2/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Hari Pers Nasional 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor menggelar kegiatan jurnalis mengajar, Sabtu (9/2/2019).

Kegiatan bertemakan "Jurnalis Mengajar" ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 sekaligus HUT PWI ke-73.

Kegiatan itu diikuti oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Club Beranda Pers Ilmu Komunikasi FISIB Universitas Pakuan dan Gabungan Jurnalis MAN Satu (Gajaman's) Kota Bogor.

Mereka pun tampak asyik menyimak pengalaman dari Fx Puniman selama bertugas di harian Kompas sejak 1973 hingga pensiun.

Selain itu penbicara lainnya adalah dan Deffan De Purnama yang bertugas di harian Tempo.

Tidak hanya itu Herman Suryawijaya, wartawan yang pernah berkarier di harian Merdeka pada 1967 juga menjelaskan apa dan bagaimana sebenarnya profesi wartawan.

Sementara itu Ketua PWI Kota Bogor Aritha Utama Surbakti menjelaskan menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan satu diantara cara jurnalis untuk berbagi ilmi dengan para generasi wartawan dan bakal calon wartawan.

"Kami di sini teman-teman wartawan senior atau wartawan masih aktif ingin berbagi pengalaman dan ilmu jurnalistik karena siklus pertumbuhan pers sudah bergeser dari era perjuangan, pembangunan dan industri dengan saat ini, yakni era digital. Yang paling penting teman-teman mahasiswa atau pelajar mendapatkan tentang gambaran bahwa kondisi pers tidak seperti yang mereka pelajari di kampus," katanya.

Dalam kesempatan ini, Aritha mengatakan, sesuai tema "Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital" peringatan HPN 2019 menjadi momentum bagi wartawan untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalisme di tengah era digital karena saat ini persaingan tidak hanya kapasitas wartawan namun dengan teknologi.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved