Pembangunan Alun-alun Kota Bogor Direncanakan Mulai Dibangun Tahun 2020

Pembangunan alun-alun Kota Bogor direncanakan akan dibangun pada tahun 2020 mendatang.

Pembangunan Alun-alun Kota Bogor Direncanakan Mulai Dibangun Tahun 2020
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Taman Topi Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pembangunan alun-alun Kota Bogor direncanakan akan dibangun pada tahun 2020 mendatang.

Kepala Bidang Pertamanan Disperumkim Kota Bogor Agus Gunawan mengatakan wacana pembangunan alun-alun Kota Bogor merupakan program dari Provinsi Jawa Barat.

Saat ini Pemerintah Kota Bogor dan Provinsi Jawa Barat sedang melakukan proses pembuatan DED.

"Target tahun ini DED selesai, sementara pembangunan tahun 2020 dimulai, kalau anggarannya cukup, tahun 2020 sudah selesai tapi kalau DED-nya besar bisa dibagi dua tahap pembangunan tahun 2020 dan 2021 jadi lihat DED dulu intinya," katanya Senin (11/2/2019) saat ditemui dikantor Disperumkim Kota Bogor.

Agus menjelaskan bahwa Pemkot Bogor sebelumnya sudah memiliki rencana membangun kawasan Taman Topi menjadi kawasan terintegrasi.

"Jadi sebelum ada wacana alun-alun dari provinsi mengemuka kita sudah membuat perencanaan buat penataan yaitu memadukan antara bangunan-bangunan stasiun Bogor, Masjid Agung, dan Taman topi ini sudah direncanakan sama kita dibuat sedemikian rupa sebagai tempat rekreasi tempat berkumpul dan dari provinsi muncul program pembangunan alun-alun, nah ini harus diselaraskan," jelasnya.

Nantinya kata Agus alun-alun akan dibangun di tanah seluas 1,7 hektare di lokasi yang saat ini menjadi kawasan Taman Topi.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved