Ribuan Kotak Suara Kardus Rusak, Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Anggap Lucu

Ribuan kotak suara rusak yang tersimpan gudang penyimpanan logistik KPU Kabupaten Cirebon di Kecamatan Plumbon, mendapat perhatian khusus

Ribuan Kotak Suara Kardus Rusak, Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Anggap Lucu
Kompas.com
Petugas sedang membuang kardus kotak surat suara yang rusak karena terkena air di depan Gudang KPU Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Minggu (10/2/2019). Bawaslu Jabar dan RI menemukan sebanyak 696 kotak yang rusak dan diprediksi masih akan terus bertambah. (Kompas.com/ MUHAMAD SYAHRI ROMDHON) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ribuan kotak suara rusak yang tersimpan gudang penyimpanan logistik KPU Kabupaten Cirebon di Kecamatan Plumbon, mendapat perhatian khusus dari DPRD Kabupaten Cirebon.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Cirebon, Junaedi, mengatakan bahwa kejadian tersebut merupakan hal lucu.

"Lucu. Kan sudah diketahui bahannya dari kardus. Ya dirawat yang benar apalagi musim hujan. Kalau tidak tempat aman ya sewa," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (11/2/2019).

Menurutnya, kejadian ini perlu ditelusuri, termasuk kualitas gudang penyimpanan logistik KPU.

Jika bahannya alergi air, kata Junaedi, maka dipindahkan ke tempat yang lebih aman.

"Ini jelas pelajaran penting. Kalau tidak dilaksanakan dengan baik dan dieksekusi sesuai perencanaan, akhirnya kan bisa begini. Mudah-mudahan ke depannya bisa diperbaiki," tambahnya.

Meski demikian, kata dia, kejadian tersebut tidak seharusnya dimaafkan begitu saja, melainkan harus diperbaiki.

"Kalau anggaran kurang untuk penyewaan, ya harus diperbaiki. Kalau antara uang yang keluar dan tempat yang dihasilkan tidak matching, harus dijelaskan ke publik," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, kotak suara tersebut rusak akibat air hujan yang masuk ke dalam gudang melalui celah pintu gerbang gudang pada Sabtu (9/2/2019).

Penulis: Siti Masithoh  

(Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Ribuan Kotak Suara Rusak, DPRD Kabupaten Cirebon: Lucu)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved