Kabupaten Bogor Dapat Total Kuota PPPK Sebanyak 2.209, Ini Jumlah Untuk Tenaga Pendidik

Kabupaten Bogor mendapat kuota penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebanyak 2.209.

Kabupaten Bogor Dapat Total Kuota PPPK Sebanyak 2.209, Ini Jumlah Untuk Tenaga Pendidik
ssp3k.bkn.go.id
Situs pendaftaran CPNS 2019, https://sscasn.bkn.go.id/ sudah bisa diakses hari ini. Link login >> https://ssp3k.bkn.go.id/soon 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa Kabupaten Bogor mendapat kuota penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebanyak 2.209.

"InsyaAllah akan direkomendasikan untuk merekrut dengan tiga kategori yaitu K2 (honorer kategori 2) dari guru, penyuluh pertanian dan medis," ungkap Ade saat ditemui TribunnewsBogor.com di Pendopo, Selasa (12/2/2019).

Ia mengatakan total jatah tersebut tetap akan diambil semua oleh Pemkab Bogor tidak seperti di beberapa daerah lain dimana dari total kuota tidak semua diambil.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bogor, Dadang Irfan, menambahkan bahwa dari tiga kategori penerimaan PPPK ini, kuota paling banyak berada di tenaga guru.

Dimana kuota tenaga pendidik untuk Kabupaten Bogor ini mencapai 2.122.

"Dari total kuota 2.209, penyuluh pertanian 50, kesehatan 37, sisanya tenaga pendidik.
Teknisnya nanti dari sana, karena tesnya secara nasional, jadi dilaksanakan oleh panitua seleksi tingkat nasional jadi ketika Bogor ditunjuk seperti kemarin, kita siapkan aja," ungkapnya.

Diketahui jadwal seleksi PPPK ini dilakukan secara online pada tanggal 8 - 16 Februari 2019, 18 Februari 2019 pengumuman hasil verifikasi administrasi, 23 - 24 Februari 2019 Tes Computer Assisted Test (CAT) dan pada 25 - 28 Februari 2019 pengolahan nilai oleh BKN bersama pemda.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved