Seorang Pria Panjat Tower di Depok Dikira Ingin Bunuh Diri, Rupanya Cuma Ingin Lihat Pemandangan

Kapolsek Sukmajaya AKBP Ign Bronet mengatakan, warga sempat mengira orang yang berinisial ETP (21) itu hendak bunuh diri.

Seorang Pria Panjat Tower di Depok Dikira Ingin Bunuh Diri, Rupanya Cuma Ingin Lihat Pemandangan
Instagram @depok24jam
Seorang pria memanjat tower listrik di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Depok 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Aksi seorang laki-laki memanjat tower lahan RRI Cimanggis di dekat Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), Depok pada Selasa (12/2/2019) sempat menghebohkan warga yang melintas.

Informasi awal yang bersumber dari media sosial Instagram @Depok24jam memperlihatkan sejumlah orang dan pengendara yang melintas berhenti untuk mengambil video orang tersebut memanjat tower.

Kapolsek Sukmajaya AKBP Ign Bronet mengatakan, warga sempat mengira orang yang berinisial ETP (21) itu hendak bunuh diri.

Kepada petugas, ETP mengaku memanjat tower tersebut karena ingin melihat pemandangan Kota Depok.

Setelah itu, pihaknya langsung menjemput ETP dan membawanya ke Polsek Sukmajaya.

"Bukan mau bunuh diri, dia cuma mau lihat pemandangan Kota Depok dari atas tower," kata Bronet saat dihubungi, Selasa malam. Menurut pengakuan ETP, ia adalah warga Cilincing, Jakarta Utara dan baru pertama kali berkunjung ke Depok sehingga ingin melihat pemandangan.

"Dia memilih tower RRI karena rumah saudaranya berada di Pasar Cisalak atau hanya berjarak sekitar 10 menit dari lokasi tower RRI," ucap Bronet.

Bronet mengatakan, ETP berada di tower itu setengah jam dan sesudahnya langsung dibawa ke Polsek Sukmajaya.

"Pengakuannya baru pertama kali naik dan dia akui kesalahannya," ucap Bronet.

Ia juga mengatakan, tidak ada tanda-tanda tindak pidana yang dilakukan ETP. "Tidak, tidak ada tindakan pidana. Hanya mau lihat Depok, " tutur Bronet.

Penulis : Cynthia Lova

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pria Ini Panjat Tower di Depok, Alasannya Ingin Lihat Pemandangan")

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved