Polisi Khawatir Ada Oknum Yang Memanfaatkan Situasi Soal Pemindahan Makam Ciletuh Hilir

Kompol Faisal Pasaribu mengatakan pemindahan makam di Ciletuh Hilir, Wates Jaya, Kecamatan Cigombong sudah ada komunikasi dengan ahli waris

Polisi Khawatir Ada Oknum Yang Memanfaatkan Situasi Soal Pemindahan Makam Ciletuh Hilir
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
demo depan Mapolres Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kabag Ops Polres Bogor, Kompol Faisal Pasaribu mengatakan bahwa terkait permasalahan pemindahan makam di Ciletuh Hilir, Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor sudah ada komunitas ahli waris yang dibentuk.

Pembentukan kumpulan ahli waris ini, kata dia, dilakukan demi pemindahan makam agar berjalan tanpa masalah.

"Jalan keluarnya duduk bersama. Kita dari kecamatan dan kepolisian memfasilitasi. Ini hanya masalah titik temu karena (lahan) mau dipergunakan. Jadi kami polisi berdiri di tengah," kata Faisal di Mapolres Bogor, Rabu (13/2/2019).

Ia menghimbau kepada warga agar perkara ini bersih dari oknum yang memanfaatkan situasi.

Terlebih, kata dia, pemakaman yang dipermasalahkan ini sudah ada sejak lama sehingga melibatkan ahli waris cukup banyak.

"Jangan sampai juga warga dimanfaatkan oleh sekelompok orang yang mencari rezeki di atas tanah tersebut. Kita mendorong untuk bisa diselesaikan. Tolong jangan sampai ada yang menunggangi seperti oknum yang ada di sana untuk mencari sesuap nasi ke pihak perusahaan," katanya.

Permasalahan pemindahan tanah makam antara warga dan salah satu pengembang wisata di Ciletuh Hilir Cigombong ini sudah terjadi cukup lama.

Namun kekecewaan warga memuncak setelah ketua RW 06 Ciletuh Hilir diperiksa polisi terkait masalah ini hingga akhirnya menggelar unjuk rasa di depan Polres Bogor, Rabu (13/2/2019).

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved