Jurnalis TribunnewsBogor.com Raih Juara Karya Jurnalistik Bertema Wujudkan Kota Bogor Ramah Keluarga

Ardhi mengatakan bahwa tidak mudah memang untuk pemerintah Kota Bogor menjadikan Kota Bogor sebagai kota yang ramah untuk keluarga.

Jurnalis TribunnewsBogor.com Raih Juara Karya Jurnalistik Bertema Wujudkan Kota Bogor Ramah Keluarga
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Jurnalis TribunnewsBogor.com Ardhi Sanjaya raih juara Karya Tulis Jurnalistik tingkat Kota Bogor pada peringatan Hari Pers Nasional 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Jurnalis TribunnewsBogor.com Ardhi Sanjaya raih juara Karya Tulis Jurnalistik tingkat Kota Bogor pada peringatan Hari Pers Nasional yang diadakan oleh Pemerintah Kota Bogor.

Pada perlombaan karya tulis jurnalistik yang bertema Wujudkan Kota Bogor Ramah Keluarga, itu ada 10 jurnalis dari berbagai media yang berhasil meraih juara.

Satu daintaranya Ardhi Sanjaya Jurnasli dari TribunnewsBogor.com.

Ardhi mengatakan bahwa tidak mudah memang untuk pemerintah Kota Bogor menjadikan Kota Bogor sebagai kota yang ramah untuk keluarga.

Namun hal itu bisa diwujudkan dengan kerja keras dan ketegasan pemerintah kota dalam membuat program dan kebijakan untuk mewujudkan Kota Ramah Keluarga.

"Iya memang tidak mudah, tidak semudah membalikan telapak tangan, tapi itu tantangannya dan keseriusan Pemkot Bogor bisa dilihat nantinya dari hasil yang dicapai," katanya usai menerima hadiah.

Selain itu Ardhi juga menyinggung tentang sinergitas antara Pemerintah Kota Bogor dan Media untuk mensosialisasikan dan mempublikasi setiap program yang berkaitan dengan Kota Ramah Keluarga.

Selain itu kata Ardhi, satu pekerjaan rumah Penkot Bogor untuk bisa mewujudkan Kota Ramah Keluarga adalah menekan angka kekerasan terhadap anak.

"Penannganan kasus kekerasan terhadap anak dan kebijakan atau program untuk mengantisipasi adanya kekerasan terhadap anak, itu yabg harus benar benar dibentuk dan diseriuskan, satu contohnya misalkan bisa memberikan layanan psikiater terhadap siswa siswi SMK, ya tujuannya untuk mengetahui keluh kesah anak dan juga bisa menganalisa dan mebgantisipasi jikalau terjadi kekerasan kepasa anak," ujarnya.

Berikut pemenang juara lomba karya tulis jurnalistil dalam peringatan Hari Pers Nasional 2019 yang diadakan oleh Pemkot Bogor.

Ratih Kompas, Rama Metropolitan, Indra Radar Bogor, Roy Pakuan Raya, Ardhi Sanjaya TribunnewsBogor.com, Fredy Jurnal Bogor, Aldo Kabar Online, Adi pojok satu, Vento beritasatu, Laily Antara.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved