Fokus di Karir dan Pendidikan, Gita Gutawa Belum Kepikiran Soal Cowok

Gita Gutawa nyaris tak punya waktu memikirkan urusan asmara. Saat ini fokusnya adalah karier dan pendidikan.

Fokus di Karir dan Pendidikan, Gita Gutawa Belum Kepikiran Soal Cowok
Tribunnews/JEPRIMA
Penyanyi Aluna Sagita Gutawa atau lebih dikenal Gita Gutawa saat ditemui pada konferensi pers Konser Voice Of Children di Shangrila Residence, Jakarta Selatan, Rabu (7/10/2015). Gita Gutawa mendukung Konser Voice Of Children dengan mengumpulkan 1000 Buku untuk tampil secara gratis pada konser tersebut.(Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Gita Gutawa nyaris tak punya waktu memikirkan urusan asmara. Saat ini fokusnya adalah karier dan pendidikan.

"Kalau cowok sih aduh...Ya menurut aku enggak apa-apa kan ngurusin pendidikan," kata Gita Gutawa saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Anak komposer Erwin Gutawa itu rupanya lebih mementingkan pendidikan dibandingkan asmara. Ia berharap nantinya bisa mendapatkan kekasih hati atau calon suami yang punya pendidikan setara dengannya.

Sebab, dengan berbekal pendidikan, Gita Gutawa meyakini kehidupan pribadinya nanti akan terjalin harmonis dan penuh wawasan, jika tambatan hatinya punya pendidikan yang sama seperti dengannya.

"Ya aku berharap sih. Semoga dengan banyak ilmu, kehidupan pribadi aku juga akan terdampak. Kan selama ini belajar berhubungan dengan orang, diskusi, dan bertemu orang baru," paparnya.

Menurut pemilik nama lengkap Aluna Sagita Gutawa itu, sudah tak zamannya lagi perempuan memiliki wawasan di bawah dari laki-laki.

Pelantun lagu 'Aku Cinta Dia', 'Parasit', 'Meraih Mimpi', 'Mau Tapi Malu', dan 'Harmoni Cinta' ini menegaskan, perempuan harus bisa mengimbangi wawasan dari laki-laki atau pasangannya.

"Ya sudah enggak zaman lah perempuan ngikutin cowok. Harusnya sama sama mengimbangi. Jadi ya itu pandangan yang kuno lah kalau selalu laki-laki yang diikutin," ucapnya.

Gita Gutawa mengaku sebentar lagi akan berangkat ke Eropa, guna meneruskan pendidikan S2-nya. Ia menginginkan ilmu yang dimilikinya saat ini dan ke depannya, bisa berguna untuk kelangsungan hidup.

"Ya sekarang banyak yang nikah muda, tapi kan nikah itu bukan akhir karier dan pendidikan. Ibu rumah tangga ada yang kerja dengan bisnis. Karena ilmu luasm ya aku mau eksplor sebanyak-banyaknya," beber Gita Gutawa.(*)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved