Pilpres 2019

BPN Sebut Prabowo Peragakan Jurus Taichi dalam Debat Melawan Jokowi

Kordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa Prabowo memperagakan jurus Taichi dalam penampilan debat kedua

BPN Sebut Prabowo Peragakan Jurus Taichi dalam Debat Melawan Jokowi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat melakukan Debat Kedua Calon Presiden Pemilu 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat kedua kali ini beragendakan penyampaian visi misi bidang Infrastruktur, Energi, Pangan, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Kordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa Prabowo memperagakan jurus Taichi dalam penampilan debat kedua yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, (17/2/2019).

Taichi merupakan salah satu seni beladiri dari Cina.

"Kalau teman-teman lihat perdebatan tadi malam bagi kami pak Prabowo sedang mempraktekkan jurus Taichi dalam debat," kata Dahnil di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, (18/2/2019).

Pasalnya menurut Dahnil Prabowo tidak melawan ketika diserang berulangkali dalam debat. Padahal menurutnya Prabowo memiliki banyak kesempatan menyerang Jokowi yang telah menyinggung hal pribadi Prabowo.

"Kenapa? Alasannya. Ini di belakang waktu itu ada Pak Sudirman Said, Kami semuanya nanya gitu kenapa? Tapi selalu Pak Prabowo sampaikan bahwasanya ini debat, debat itu harus konstruktif, debat itu tidak dalam rangka mempermalukan lawan debat, tapi justru kemudian menyampaikan ide ide dasar yang konstruktif kepada publik," katanya.

Ferdinand Hutahean Didatangi Luhut Saat Protes di Debat Kedua, Yunarto Wijaya : Ngapain Cium Tangan?

Pergi ke Pinggir Laut Hanya Berdua dengan Sopir, Pak RW Ungkap yang Dilakukan Jokowi Tengah Malam

Meskipun Prabowo tidak menyerang, namun Jokowi tetap dipermalukan dalam debat itu. Jokowi dipermalukan pernyataannya sendiri, bukan oleh Prabowo.

"Nah ini disebut serangan Taichi yang tanpa sadar beliau dorong menyerang pak Prabowo ternyata berbalik kepada beliau. Jadi kalau ada pertanyaan Apakah Pak Prabowo mempermalukan Pak Jokowi? Tidak sama sekali," katanya.

 (Tribunnews, Taufik Ismail)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved