Pilpres 2019

Maruf Amin Sebut Banyak Ulama di Banten Pindah Haluan Dukung Jokowi

Menurutnya, para ulama saat ini sudah tahu betul jika berita-berita negatif soal Jokowi tidak benar.

Maruf Amin Sebut Banyak Ulama di Banten Pindah Haluan Dukung Jokowi
Kompas.com
Calon Wakil Presiden Maruf amin melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren An Nawawi, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten Selasa (19/2/2019). (KOMPAS.com/ACEP NAZMUDIN) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Calon Wakil Presiden nomor urut satu, Ma'ruf Amin mengklaim jika saat ini banyak Ulama di Banten yang memilih mendukung Joko Widodo pada Pilres 2019 mendatang.

Padahal 2014 lalu, mereka mendukung Prabowo.

Ma'ruf mengaku mendengar langsung laporan dari tim sukses di Banten, yang gencar melakukan pendekatan terhadap para kiai dan tokoh agama.

"Banyak, tadi yang lapor-lapor ada beberapa ulama sih di daerah Serang ini, seperti Pontang, di sini juga ya (Tanara) kemudian di daerah lain," kata Ma'ruf di Pondok Pesantren An Nawawi, Kecamatan Tamara, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (19/2/2019).

Ma'ruf mengatakan alasan di balik manuver para ulama mendukung Jokowi.

Menurutnya, para ulama saat ini sudah tahu betul jika berita-berita negatif soal Jokowi tidak benar.

"Mereka mungkin setelah merenungkan, mengkroscek dan tabayyun makin tahu bahwa isu tentang Jokowi yang negatif itu tidak benar, ketika tahu tidak benar, mereka balik ke sini," Kata dia.

Kedekatan Ma'ruf dengan masyarakat Banten juga disebut menjadi salah satu faktor banyaknya dukungan ulama ke pasangan nomor satu.

Menurut Ma'ruf, banyak para ulama yang semangat untuk memenangkan putera daerah.

"Saya dari Banten mereka ingin memenangkan putera Banten yang kebetulan jadi calon wakil presiden, semangat ikatan budayanya yang muncul," pungkas dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ma'ruf Amin Sebut Banyak Ulama di Banten Pindah Haluan Pilih Jokowi"

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved