Pilpres 2019

Prabowo Larang Tim Kampanye Laporkan Jokowi ke Bawaslu

Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa tidak ada rencana melaporkan Jokowi ke Bawaslu karena telah menyinggung masalah pribadi Prabowo dalam debat ke dua

Prabowo Larang Tim Kampanye Laporkan Jokowi ke Bawaslu
KOMPAS.COM/KRISIANTO PURNOMO)
Calon Presiden Nomor Urut 1, Joko Widodo dan no urut 2, Prabowo Subianto bersalaman usai Debat Kedua Calon Presiden, Pemilihan Umum 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa tidak ada rencana melaporkan Jokowi ke Bawaslu karena telah menyinggung masalah pribadi Prabowo dalam debat ke dua yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, (17/2/2019).

Masalah Pribadi yang dimaksud yakni pernyataan Jokowi yang menyinggung pemanfaatan lahan negara oleh Prabowo (HGU).

"Tidak ada itu (melaporkan)," ujar Dasco saat dihubungi, Rabu, (20/2/2019).

Dasco mengatakan Prabowo melarang BPN mengadukan pernyataan Jokowi tersebut ke penyelenggara Pemilu. Meskipun ada dorongan dari sejumlah pihak kepada Prabowo untuk melaporkan Jokowi.

"Dan kami kalau mau lapor pun tidak boleh sama pak Prabowo," katanya.

Dasco yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Gerindra itu mengatakan bahwa Prabowo menganggap pernyataan Jokowi tersebut merupakan bagian dari dinamika debat. Sehingga sangatlah tidak penting untuk memperpanjang permasalahan tersebut.

"Namanya debat itu biasa. Tapi kan pola kami beda, pak Prabowo beda polanya kalaupun diserang dia tetap engga mau menyerang. Kalau pola pak Jokowi gitu ya namanya debat," katanya.

(Tribunnews, Taufik Ismail) 

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved