Pilpres 2019

Maruarar Sirait: Prabowo Tak Punya Riwayat Menang, Kecuali Jadi Ketum Gerindra

Politisi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait menyindir capres 02 Prabowo Subianto yang tak memiliki prestasi memenangkan kontestasi politik.

Maruarar Sirait: Prabowo Tak Punya Riwayat Menang, Kecuali Jadi Ketum Gerindra
TRIBUNNEWS/MUHAMMAD FADHLULLAH
Calon Presiden Prabowo Subianto (tengah) hadir dalam acara Deklarasi Nasional Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia Untuk Pemenangan Prabowo Sandi di Jakarta, Sabtu (26/1/2019). Acara tersebut bertujuan untuk mendukung dirinya sebagai Capres dan Cawapres Sandiaga Uno menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada periode 2019-2024. TRIBUNNEWS/MUHAMMAD FADHLULLAH 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Politisi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait menyindir capres 02 Prabowo Subianto yang tak memiliki prestasi memenangkan kontestasi politik.

Menurutnya, prestasi satu-satunya Prabowo adalah menjadi Ketua Umum Gerindra yang hanya dipilih oleh kader Gerindra sendiri.

"Pak Prabowo tidak pernah punya record menang kecuali menjadi Ketua Umum Gerindra," kata Maruarar dalam diskusi bertajuk 'Batasan Norma dalam Debat Capres' di Media Center DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Sebaliknya, anggota Komisi XI DPR RI itu mengatakan capres petahana Jokowi memiliki rekam jejak yang baik dalam politik.

Dibuktikan dengan memenangkan Pilkada Solo, Pilkada DKI Jakarta, dan Pilpres 2014.

"Pak Jokowi tidak pernah kalah dalam kontestasi politik dipilih rakyat langsung," ujarnya.

Politisi yang akrab disapa Ara itu menilai, hal tersebut menjadi modal penting Jokowi menghadapi Pilpres 2019.

Sebab, rakyat selalu memberi kepercayaan kepada Jokowi untuk memimpin.

"Pak Jokowi menerima banyak kritik, punya kekurangan. Jujur, Pak Jokowi ada kekurangan, tapi rakyat Indonesia telah terbukti memberi kepercayaan, mungkin lebih banyak lihat kelebihannya," tutup Ara. 

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved