Tak Hanya Jaga Keamanan dan Ketertiban, Babinsa Babakan Pasar Ikut Turun ke Sungai Bersama Warga

Terlebih ketika diadakannya Program Kebijakan Naturalisasi Ciliwung, aparatur wilayah dan warga lebih gencar lagi untuk menjaga Sungai Ciliwung.

Tak Hanya Jaga Keamanan dan Ketertiban, Babinsa Babakan Pasar Ikut Turun ke Sungai Bersama Warga
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nurgoho
Babinsa Babakan Pasar ikut turun ke sungai bersama warga, Sabtu (23/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Selain menjalankan tugas pokoknya untuk menjaga keamanan, ketertiban dalam tugas pokoknya di wilayah, Babinsa Babakan Pasar ikut turun ke sungai bersama warga, Sabtu (23/2/2019).

Sejak pukul 08.00 WIB, Babinsa Babakan Pasar Sersan Satu Syarif Usman bersama Lurah Babakan Pasar Rokib Alhudri dan belasan warga melakukan aksi bersih bersih Sungai Ciliwung.

Kegiatan itu rutin dilakukan oleh aparatur wilayah bersama para warga.

Terlebih ketika diadakannya Program Kebijakan Naturalisasi Ciliwung, aparatur wilayah dan warga lebih gencar lagi untuk menjaga Sungai Ciliwung.

"Kegiatan bersih-bersih Ciliwung ini rangkaian kegiatan Naturalisasi Ciliwung, saya termasuk di dalam tim 3 tanggung jawab kami, Kelurahan Babakan Pasar dengan Kelurahan Sempur, saya di lapangan berkordinasi dengan Lurah, warga, RT, RW melakukan aksi bersih bersih Ciliwung itu bersama warga, Kami selaku Babinsa ikut mensuport dan membantu turun terjun ke lapangan," kata Sersan Satu Syarif saat ditemui disela-sela kegiatan bebersih.

Sersan Satu Syarif juga mengapresiasi semangat masyarakat untuk ikut menjaga lingkungan tempat mereka tinggal.

"Sangat mengapresiasi, sangat positif antusias warga karena di perkotaan ini biasanya sangat sulit, tapi di sini semua selalu ikut mendukung mensuport dan ikut andil saling mengisi intinya, silaturahmi berjalan terus, kordinasi secara tugas pokok ketertiban keamanan kebersihan , pos ronda berjalan sepeti biasa," katanya.

Sementara itu Lurah Babakan Pasar Rokib Alhudri menjelaskan bahwa kegiatan kerja bakti itu merupakan rutin setiap minggu.

Jika biasanya kegiatan rutin dilakukan dengan membersihkan halaman pemukiman warga kali ini lebih diarahkan kepada kegiatan Ciliwung.

"Hari ini kegiatanya adalah Mingsih rutin, mingsin ditahun ini dan tahun 2018 lalu kita lebih mengarahkan kepada Sungai Ciliwung untuk mendukung konsep Naturalisasi Ciliwung," katanya

Ia pun berharap dengan kegiatan ini masayarakat bisa lebih memahami kegiatan Naturalisasi dan bisa ijut bersinergi dengan Konsep Naturalisasi Ciliwung.

"Iya agar masyarakat bisa bersinergi bersama-sama dengan tim Naturalisasai Ciliwung, karena ini juga nanti manfaatnya untuk warga," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved