Indonesia Jadi Pasar Nomor 1 Truk Fuso di Dunia

Indonesia memberikan kontribusi penjualan truk Fuso tertinggi di dunia berdasarkan data yang dimiliki oleh Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation

Indonesia Jadi Pasar Nomor 1 Truk Fuso di Dunia
IST
Truk Fighter FN 61M 270 PS 6x2 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Diam-diam Indonesia kini menjadi pasar nomor 1 untuk penjualan kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di dunia.

Indonesia memberikan kontribusi penjualan truk Fuso tertinggi di dunia berdasarkan data yang dimiliki oleh Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), perusahaan prinsipal Mitsubishi Fuso di Jepang.

Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB0 Atsushi Kurita di acara media gathering Mitsubishi Fuso Jakarta, Senin (11/3/2019) menyatakan, bagi MFTBC, Indonesia memberikan kontribusi sangat signifikan bagi penjualan MItsubishi Fuso global.

"Indonesia kini menjadi kontributor nomor satu penjualan di dunia lalu disusul Jepang dan kemudian Thailand," ungkapnya.

Sebelumnya, capaian penjualan nomor satu kendaraan Mitsubishi Fuso di dunia adalah Jepang. "Maka itu Indonesia sekarang menjadi pasar terbesar Fuso dan Indonesia menjadi pasar yang sangat signifikan," sebutnya.

Namun Atsushi Kurita menegaskan, bisnis kendaraan niaga di Indonesia saat ini menghadapi tantangan dari ketidapastian ekonomi global akibat perang dagang Amerika Serikat dan China yang berdampak langsung pada perekonomian Indonesia.

Apalagi, ekspor Indonesia bergantung pada pasar China. 

Jajaran direksi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di acara Media Gathering Mitsubishi Fuso di Jakarta, Senin (11/3/2019)
"Indonesia saat ini terdampak oleh ketidakpastian ekonomi global. Dampak itu berasal dari China dan Eropa. AS sebagai negara dengan ekonomi kuat juga terdampak. Dalam kondisi lain, prinsipal kita MFTBC tak banyak terlihat di pasar China. Tapi Indonesia masih sangat cukup tergantung pada tren ekonomi di China," ungkapnya.

Berdasar data terbaru yang dipublikasikan KTB hari ini, selama 2018 Mitsubishi Fuso memimpin pasar penjualan truk nasional, mengalahkan sejumlah kompetitornya dengan total pangsa pasar 43,9 persen dan volume penjualan sebanyak 51.132 unit truk, naik 20,8 persen dibandingkan pencapaian penjualan di tahun sebelumnya.

Tahun 2019 ini, KTB membuat target penjualan truk MDT dan LDT sebanyak 55.000 unit untuk mempertahankan dominasinya sebagai pemimpin pasar penjualan truk di pasar nasional.  

Rinciannya. 47.000 unit akan dikontribusi dari penjualan truk Colt Diesel di segmen LDT dan 7.000 unit dari penjualan truk Fuso di segmen MDT,

Penulis: Choirul Arifin

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved