Ribuan Crosser 'Serbu' Kawasan Pancawati Caringin Bogor

Sebanyak 2.313 crosser dari delapan provinsi menyerbu kawasan Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Minggu (17/3/2019).

Ribuan Crosser 'Serbu' Kawasan Pancawati Caringin Bogor
Dokumentasi Diskominfo Kabupaten Bogor
Para pecinta motor trail ini mencoba menjelajahi jalur trek sepanjang 26 Km di kaki Gunung Gede Pangrango dalam acara Pancawati Bogor Sohor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CARINGIN - Sebanyak 2.313 crosser dari delapan provinsi menyerbu kawasan Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Minggu (17/3/2019).

Para pecinta Motor Cross ini mencoba menjelajahi jalur trek sepanjang 26 Km di kaki Gunung Gede Pangrango dalam acara Pancawati Bogor Sohor.

Penjelajahan jalur trek ini dimulai di titik start lapangan Sepak Bola Pancawati berujung Finish di titik lokasi yang sama.

"Alhamdulillah, ada 2.313 crosser. Ada dari Jambi, Riau, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta dan Bali," kata ketua Panitia, Maman Firmansyah, Minggu (17/3/2017).

Maman mengatakan bahwa setiap tahunnya pihkanya akan rutin menggelar event motor cross atau mobil offroad.

Ia juga mengatakan bahwa pada Desember 2019 mendatang pihaknya juga akan menggelar event yang sama.

"Kalau bulan Maret itu Pancawati Bogor Sohor, maka pada bulan Desember mendatang acaranya bernama Ulin Bareng (Ubar) Seru di Pancawati," katanya.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan yang turut membuka event Pancawati Bogor Sohor ini mengatakan bahwa ke depan event motor cross atau offroad yang diadakan di Bumi Tegar Beriman akan bertaraf internasional.

Ia mengatakan bahwa ajang motor cross ataupun mobil offroad ini bisa menjadi sarana promosi potensi parawisata, budaya maupun ekonomi.

"Event motor cross ataupun offroad selalu menjadi barometer di tingkat nasional dan kedepan kita akan dorong menjadi event internasional dengan mengundang crosser atau offroader tingkat dunia, Pemkab Bogor siap mendukung acara seperti ini," kata Iwan.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved