Tim Pabrikan Suzuki Layangkan Protes Motor Ducati, Ini Alasannya

Skuat Team Suzuki Ecstar menjadi salah satu tim dari empat tim yang melayangkan protes perihal perangkat baru di motor MotoGP Ducati Desmosedici GP19

Tim Pabrikan Suzuki Layangkan Protes Motor Ducati, Ini Alasannya
MotoGP.com
Dua komponen yang terpasang di motor Ducati dan diduga ilegal. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Skuat Team Suzuki Ecstar menjadi salah satu tim dari empat tim yang melayangkan protes perihal perangkat baru di motor MotoGP Ducati Desmosedici GP19 di MotoGP Qatar, (10/3/2019).

Perangkat tambahan berupa spoiler di bagian ban belakang terpasang motor Ducati andalan Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci dan Jack Miller.

Apalagi, disebut-sebut perangkat tersebut membuat Andrea Dovizioso berhasil menang di MotoGP Qatar.

Alasan pihak Team Suzuki Ecstar mengajukan protes diungkapkan sang manajer tim.

Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, membenarkan bahwa dirinya sudah meluncurkan protes resmi kepada direktur teknik FIM.

Namun, hal tersebut dia ungkapkan setelah berbicara secara pribadi dengan Ducati dan tim lain.

"Saya berbicara secara pribadi dengan Ducati dan juga yang lainnya untuk mengekspresikan ketidakpuasan kami atas interpretasi mereka," kata Davide Brivio dilansir dari Speedweek.

"Saya sudah mengumumkan sebuah protes resmi jika Ducati memutuskan untuk tetap menggunakan komponen baru ini," sambung Davide Brivio.

Sebagaimana penjelasan Davide Brivio alasan tim Suzuki Ecstar ikut melayangkan protest perihal perangkat tambahan di motor Ducati Desmosedici itu.

Menurutnya, tim Suzuki pabrikan ingin mengetahui lebih jelas mana yang boleh digunakan dan mana yang tidak boleh digunakan.

"Kami melakukannya untuk memperbaiki situasi ini sekali dan selamanya," kata Davide Brivio.

"Kami berharap sebuah pernyataan jelas dari FIM, direktur teknik dan semua otoritas terkait," imbuhnya.

"Dengan mengirim protes ini, kami memaksa mereka untuk mengevaluasi, menilai, dan mengklarifikasi apa yang diperbolehkan dan apa yang tidak," pungkasnya.

(Motorplus)

Editor: Damanhuri
Sumber: Motor Plus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved