Mahasiswa Gema Pembebasan Bogor Raya Mengutuk Keras Penembakan Muslim Di New Zealand

Aksi yang dilakukan usai melaksanakan shalat Jumat itu dilakukan mahasiswa untuk mengecam dan mengutuk penembakan umat muslim di New Zealand

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Pulujan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa (Gema) Pembebasan Wilayah Bogor Raya melakukan aksi demonstrasi di depan Tugu Kujang, Kota Bogor, Jumat (32/3/2019).

Aksi yang dilakukan usai melaksanakan shalat Jumat itu dilakukan mahasiswa untuk mengecam dan mengutuk penembakan umat muslim di New Zealand

Sambil membawa sepanduk mahasiswa juga melakukan orasi meminta pemerintah mengirimkan bantuan kepada umat muslin di New Zealand.

Kordinator Aksi Entis Sutisna mengatakan bahwa pihaknya meminta agar pemerintah merespon dengan cepat dan keras terhadap periatiwa yang terjadi di Newzeland yang memakan korban umat muslim dan warga Indonesia.

"Jadi hari ini merupakan aksi solidaritas, kita kan sebagai seorang muslim, muslim itu bersaudara kita sewajarnya dan sepantasnya kita ketika ada saudara kita yang tertindas kita itu perlu upaya ada pembelaan," katanya.

Ia pun meminta agar para pemuda dan umat muslim untuk menyadari bahwa yang terpenting adalah tetap berpegang teguh kepada islam.

"Mungkin kita tidak bisa membela dengan senjata tetapi kita bisa membela secara opini agar pemikiran pemikiran itu bisa tersampaikan secara luas khusunya kepada penguasa," katanya.

Selain itu Gema Pembebasan juga meminta agar penegak hukum bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved