Bappilu Nasdem: Oknum Caleg Yang Terlibat Kriminal di Bogor Dari Partai Lain

Sondang Tampubolon mengatakan bahwa pemberitaan yang mencuat sejak beberapa hari yang lalu ini merugikan Partai Nasdem.

Bappilu Nasdem: Oknum Caleg Yang Terlibat Kriminal di Bogor Dari Partai Lain
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bappilu Partai Nasdem, Sondang Tampubolon 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasdem mengklarifikasi bahwa kabar oknum caleg yang terlibat kriminal di Kabupaten Bogor yang mencuat belakangan ini bukanlah dari Partai Nasdem.

Perwakilan Bappilu Nasde, Sondang Tampubolon mengatakan bahwa pemberitaan yang mencuat sejak beberapa hari yang lalu ini merugikan Partai Nasdem.

"Kenapa kami perlu mengklarifikasi, karena memang Partai Nasdem ini sangat sensitif terhadap isu-isu atau hoaks yang sekarang lagi berkembang. Dan ini tentunya merugikan kami, merugikan partai, nama baik partai," kata Sondang dalam jumpa pers di Kota Bogor, Senin (25/3/2019) malam.

Ia menjelaskan bahwa pemberitaan keliru ini cukup berpengaruh khususnya bagi para caleg partai Nasdem yang sedang berjuang dalam kampanye.

Wanita yang juga merupakan Caleg DPR RI Dapil Kabupaten Bogor ini menuturkan bahwa pihaknya meminta agar pemberitaan bahwa oknum caleg yang terlibat kriminal itu adalah caleg dari partai Nasdem.

"(Oknum Caleg) Itu memang bukan dari partai kami, tapi dari partai lain. Tapi di sini saya tak punya kapasitas untuk mengomentari itu," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, beberapa waktu lalu oknum caleg berinisial S atau SP ditangkap Polres Bogor karena terlibat kasus pencurian nasabah bank dengan modus gembos ban.

Identitas oknum caleg yang tak dibuka oleh kepolisian ini pun sempat memunculkan kabar lain di masyarakat yang mengatakan bahwa oknum caleg tersebut berasal dari partai Nasdem.

Kabar yang beredar tersebut mengatakan bahwa oknum caleg tersebut merupakan caleg Nasdem Kabupaten Bogor dan kabar lain menyebut bahwa dia adalah Caleg Nasdem Lubuk Linggau.

"Dengan ini saya sebagai perwakilan Bappilu Partai Nasdem mau mengklarifikasi bahwa berita itu semuanya tidak benar. Caleg Partai Nasdem baik di Kabupaten Bogor, Lubuk Linggau atau seluruh Indonesia itu gak ada kaitannya dengan tindak kriminal penggembosan ban di Kabupaten Bogor," terang Sondang Tampubolon.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved