Sistem Pendaftaran Paspor Secara Online Dikeluhkan, Ini Kata Kantor Imigrasi Bogor

Namun rupanya masih ada masyarakat yang belum memahami bagaiamana cara pengambilan nomor antrean tersebut.

Sistem Pendaftaran Paspor Secara Online Dikeluhkan, Ini Kata Kantor Imigrasi Bogor
TribunnewsBogor.com/Vivi Febrianti
Seorang wanita tengah diambil foto di Kantor Imigrasi Kelas II Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAHSAREAL - Pendaftaran atau pengambilan nomer antrean secara online untuk melakukan pemohonan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas 1 Bogor nampaknya belum sepenuhnya memberikan pelayanan optimal.

Seperti diketahui Kantor Imigrasi Kelas I Bogor sudah menerapkan sistem pengambilan antrean online menggunakan Whatsapp untuk mendaftar permohonan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Bogor.

Namun rupanya masih ada masyarakat yang belum memahami bagaiamana cara pengambilan nomor antrean tersebut.

Saat dikonfirmasi Kasubsi Informasi dan Komunikasi Lina Aprianti mengakui bahwa ada masyarakat yang belum paham mengenai pendaftaran melalui WhatsApp.

"Iya saya juga pernah wawancara nanya, memang ada beberapa yang masih belum mengerti terkait pengambilan nomer antrean melalui whatsapp tapi sebenarnya banyak juga yang merasa terbantu jadi tidak harus antre dan menunggu lama disini, " katanya.

Terkait adanya pemohon paspor yang mengalami kesulitan mendaftar Lina menjelaskan bahwa setiap pengambilan atau daftar melalui WhatsApp pemohon baru bisa mendapat nomer antrean pada seminggu berikutnya.

Selain itu Lina juga menjelaskan bahwa pendaftaran melalui WhatsApp hanya dibuka pada jam kerja.

"Iya jadi pemohon tidak harus nunggu tengah malam untuk bisa daftar tapi waktu jam kerja saja, karena dibukanya ketika jam kerja, dan misalnya bagi yang mendaftat tanggal 25 ini baru bisa datang untuk foto dan membawa persaratan itu tanggal 1 jadi seminggu berikutnya, bukan hari ini ambil nomer antrean dan hari ini juga bisa langsung," katanya.

Mengenai kuota pendaftaran Lina menyebutkan bahwa dalam sehari Kantor Imigrasi kelas I Bogor memberikan kuota 75 pendaftar atau pemohon yang mengambil nomer antrean

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved