Cerita Chef Yanto, Pernah Ukir Wajah Ahok dan Jokowi Di Semangka

Pria asal Cilacap yang sudah lebih dari 9 tahun menggeluti dunia koki ini sudah sejak tiga tahun terakhir menekuni hobi mengukir buah

Cerita Chef Yanto, Pernah Ukir Wajah Ahok dan Jokowi Di Semangka
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Chef Yanto dari My Seafood Resto sedang membuat Fruit Carving 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Seorang juru masak chef Yanto seorang koki di sebuah resto My Seafood, Kota Bogor memiliki keahlian lain selain bisa memasak masakan yang lezat.

Pria asal Cilacap yang sudah lebih dari 9 tahun menggeluti dunia koki ini sudah sejak tiga tahun terakhir menekuni hobi mengukir buah atau fruit carving.

Yanto pun tak menyangka bahwa dirinya bisa jatuh hati untuk menorehkan setiap guratan di kulit buah semangka hingga menghasilkan sebuah bentuk yang indah.

"Awalnya senang saja, negeliat semangka kok hasilnya bisa menjadi hiasan kaya begini, bagus banget, inspirasinya dari situ kemudian belajar, kemudian saya ikut kompetisi biar banyak teman, biar bisa kenalan sama senior senior juga," katanya saat ditemui di My Seafood Resto, Jalan Pajajaran Indah dekat Villa Duta, Bogor Timur, Selasa (26/3/2019).

Yanto yang sudah beberapa kali masuk program televisi ini pun tak menyangka hasil karyanya bisa dilihat dan dinikmati orang banyak.

"Iya awalnya hanya senang, ingin belajar dan ingin banyak teman, enggak nyangka juga pernah sampai diundang ke acara televisi, gara-gara semangka bisa masuk tevlevisi padahal tujuan awalnya hanya ingin belajar carving," katanya.

Selain itu Yanto yang awal berkerja disebuah resto di Jakarta itu pun sudah pernah beberapa kali pesanan membuat fruit carving semangka wajah para tokoh nasional.

Terakhir Yanto pun menerima pesanan membuat carving untuk ulang tahun istri Jusuf Kalla yaitu Mufidah Kalla.

Selain itu Ia pun pernah membuat wajah sule dan menerima pesanan membuat carving wajah Presiden Joko Didodo dan Basuki Tjahaja Purnama atau ahok.

"Sule pernah saya bikin, kemudian saya pernah menerima pesanan untuk ukang tahun Ahok, untuk ulang tahun istrinya Pak JK, dan Pak Jokowi juga pernah, iya saya pernah menerima pesananan, katanya sih belian temannya pak Jokowi," ucapnya.

Ia pun berharap bisa terus mengembangkan kreasinya dan mengajari para pemula yang ingin belajar membuat carving.

Bagi Anda yang ingin memesan carving atau ingin tau bagaimana caranya mengcarving bisa menghubungi yanto diinstagramnya @Rieyantoanto.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved