Kota Bogor Bakal Punya Mal Pelayanan Publik, Akan Dibuka Juli 2019

Kepala Sub Bagian Pelayanan Publik Kemenpan RB, Vanuel mengatakan nantinya pelayanan akan disediakan oleh instansi Pusat.

Kota Bogor Bakal Punya Mal Pelayanan Publik, Akan Dibuka Juli 2019
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Saat meninjau di lokasi di Lippo Plaza Keboen Raya 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Bogor rencananya akan diluncurkan pada Juli 2019 mendatang.

Kepala Sub Bagian Pelayanan Publik Kemenpan RB, Vanuel mengatakan nantinya pelayanan akan disediakan oleh instansi Pusat.

MPP akan melayani sebanyak 145 layanan publik dari 17 instansi di Kota Bogor.

Tak hanya itu, Vanuel menjelaskan bahwa pihaknya akan menggaet pihak swasta untuk penyediaan pelayanan kantin atau cafe.

"Pelayanan yang ada itu seperti DPMPTSP, Imigrasi, Samsat, Polres bagian Sat lantasnya, dan lain sebagainya, dan akan kita sandingkan dengan pelayanan yang ada di pemda, baik bumn maupun bumd akan ikut gabung kesitu," katanya usai melakukan sosialisasi Mal Pelayanan Publik (MPP) di Paseban Sri Baduga, Balaikota Bogor, Kamis (28/3/2019) siang tadi

Vanuel menjelaskan proses persiapan MPP di Lippo Plaza Keboen Raya sudah mencapai 50 persen.

Nantinya kata Vanuel, jika MPP di Kota Bogor sudah dibuka maka ini akan menjadi Mpp pertama di Jawa Barat.

"Pada awal bulan lalu kami sudah melakukan peninjauan secara keseluruhan memang gedungnya sudah 50% sudah siap pakai tinggal memasang sejumlah loket loket pelayanan secara umum kondisi gedung sudah sangat siap tinggal menambah jumlah fasilitas aja seperti tempat bermain anak, jalur keluar tempat menunggu dan lain sebagainya intinya Kami ingin menciptakan sebuah gedung pelayanan publik yang minimalis dan modern yang pasti akan sangat nyaman untuk digunakan sebagai pusat pelayanan masyarakat," jelasnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved