Valentino Rossi Ingin Tetap Pertahankan Performa Apiknya di MotoGP Argentina

Penampilan progresif mampu ditunjukkan oleh Valentino Rossi saat melaju pada dua sesi latihan bebas MotoGP Argentina 2019

Valentino Rossi Ingin Tetap Pertahankan Performa Apiknya di MotoGP Argentina
AFP PHOTO/OLI SCARFF
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi (kanan), dan pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, bersaing pada balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/2016). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Penampilan progresif mampu ditunjukkan oleh Valentino Rossi saat melaju pada dua sesi latihan bebas MotoGP Argentina 2019, Jumat (29/3/2019).

Pada sesi latihan bebas (free practice/FP) pertama yang berlangsung di pagi hari, Valentino Rossi menduduki peringkat ke-10 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 40,827 detik.

Pembalap Monster Energy Yamaha ini pun mampu mempertajam catatan waktu terbaiknya pada sesi FP2 yang digelar di siang hari.

Sempat kesulitan di awal sesi, Valentino Rossi akhirnya mampu mencatatkan satu putaran terbaik dengan torehan waktu 1 menit 39,441 detik.

Torehan tersebut menempatkan Rossi berada di peringkat enam dari total 22 pembalap yang turun di Sirkuit Termas de Rio Hondo siang itu.

Pembalap asal Italia ini pun merasa jika dua sesi latihan bebas MotoGP Argentina 2019 yang dilakoninya berlangsung dengan baik.

"Kami tampil baik di sesi pagi meski menggunakan ban bekas. Pada siang harinya, kami menjajal beberapa hal dan menutup sesi dengan percobaan putaran cepat," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari laman Yamaha.

"Catatan waktu saya terpaut 0,2 detik dari pembalap tercepat (Andrea Dovizioso, red). Itu bukanlah hasil yang buruk untuk hari pertama," kata The Doctor melanjutkan.

Meski begitu, pria 40 tahun ini bertekad untuk terus memperbaiki performanya dan memanfaatkan betul sesi latihan bebas yang tersisa.

"Tentu masih banyak hal yang harus dilakukan sebelum balapan. Kami bekerja baik sebagai tim dan saya senan karena saya bisa mengendarai motor dengan baik," ucap Rossi.

"Akan tetapi, ada begitu banyak yang tampil santa cepat. Sangat penting untuk terus menjaga fokus dan tetap berada di posisi top 10," kata Valentino Rossi memungkasi.

Pada hari ini, Sabtu (30/3/2019), para pembalap akan kembali turun ke lintasan untuk mengikuti sesi FP3, FP4, dan kualifikasi.

Sesi balapan MotoGP Argentina 2019 sendiri dijadwalkan berlangsung pada Senin (1/4/2019) mulai pukul 01.00 WIB.

(BolaSport.com)

Editor: Damanhuri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved