Mendadak Bingung Bikin Konten Youtube, Ini Tips Dari Content Creator Benakribo

Benakribo mengatakan bahwa jika terjadi kebuntuan dalam menentunkan ide konten kreatif, ia biasanya berhenti dulu dan kembali membuat konten

Mendadak Bingung Bikin Konten Youtube, Ini Tips Dari Content Creator Benakribo
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
content creator, Benakribo yang knii mengubah penampilannya 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA - Bagi para content creator baik untuk Youtube atau pun yang lainnya memang terkadang mengalami kebingungan saat menentukan konten yang akan dibuat.

Hal ini rupanya juga terkadang dialami oleh content creator ternama sekali pun seperti Benakribo.

"Pastinya pernah ya, yang namanya bingung, stagnan, gak ada inspirasi, gak ide, pasti pernah. Karena otak kreatif itu gak bisa dipaksain. Kadang kalau kerja sebagai konten kreatif pun, gua selalu bilang, harus cukup tidur," kata Bena dalam acara talkshow INSPIRE (Infinite Potential For The Better Future) Institut Pertanian Bogor (IPB), Minggu (31/3/2019.

Ia menjelaskan bahwa seorang konten kreatif yang bekerja sampai bergadang biasanya tidak akan menghasilkan karya yang maksimal ditambah dari segi kesehatan juga tak baik.

Benakribo mengatakan bahwa jika terjadi kebuntuan dalam menentunkan ide konten kreatif, ia biasanya berhenti dulu dan kembali membuat konten di lain waktu.

"Jadi kalau lagi mandek gitu, gak ada ide ya biasanya gua stop dulu aja sebenernya, lebih baik gitu aja dulu. Atau tidur aja dulu. Besok lanjut lagi, gak usah dipaksa di hari ini," katanya.

Cara lain dalam menentukan ide konten jika mengalami kebuntuan, kata Bena bisa mencari inspirasi dengan berpergian.

Seperti pergi jalan-jalan ke tempat yang belum pernah dikunjungi dan yang lainnya.

"Atau cari inspirasi dengan melakukan hal-hal yang di luar kebiasaan. Misalkan gua suka nonton atau misalkan jalan-jalan, duduk di cafe, atau jalan-jalan ke tempat yang belum pernah gua kunjungin atau ketemu temen-temen baru. Akhirnya dari situ bisa dapat inspirasi-inspirasi baru, biasanya gitu. Jadi jangan mandek di satu tempat doang karena seorang konten kreatif itu bukan cuma nongkrong di satu tempat terus, gak gitu. Pasti butuh inspirasi dari sekitarnya dari temen-temennya, dari keluarganya, atau dari mana pun," ungkapnya.


Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved