Andrea Dovizioso Susah Mengejar Valentino Rossi di MotoGP Argentina 2019

Andrea Dovizioso hanya mampu finis pada urutan ketiga setelah tak kuasa mengejar laju pembalap veteran dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Andrea Dovizioso, Pembalap Mision Winow Ducati tidak begitu puas dengan kinerja ban belakang yang berjenis soft saat melakoni seri kedua MotoGP 2019, MotoGP Argentina, Minggu (31/3/2019) waktu setempat.

Andrea Dovizioso hanya mampu finis pada urutan ketiga setelah tak kuasa mengejar laju pembalap veteran dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Dovizioso memasang ban belakang berjenis soft dengan harapan ban itu mempunyai daya cengkram yang mumpuni guna mendongkrak performanya untuk menangi balapan pada seri kedua ini.

Namun, hal sebaliknya harus diterima pembalap asal Italia itu, laju Dovizioso bersama motor Desmosedici malah melambat, hingga akhirnya Dovizioso harus rela berdiri di podium ketiga.

Hasil itu membuat Dovizioso tidak begitu senang, meski dirinya menargetkan untuk meraih podium di Argentina.

Baginya, faktor ban yang membuat dia harus rela finis pada urutan ketiga.

"Saya tak begitu senang dengan kinerja ban saya, selama balapan di sini karena kecepatan saya tak cukup mampu untuk mendekati Rossi dan itu adalah hal yang tak mengenakkan," ucap Dovizioso.

"Ya, Rossi memang punya ban yang berbeda tapi saya tak tahu apakah ban jenis medium bisa lebih baik bagi saya," ujar Dovizioso.

"Daya cengkeramnya turun dengan sangat signifikan dan itu adalah hal yang aneh, karena saya tidak begitu ngotot ketika balapan. Itulah sebabnya kenapa saya tidak terlalu senang dengan ini," ucap pembalap berusia 33 tahun itu.

Dengan hasil podium ketiga ini, Dovizioso harus rela turun satu strip ke posisi dua dengan mengoleksi 41 poin di bawah Marc Marquez yang kini telah mengumpulkan 45 poin.

Seri MotoGP berikutnya akan digelar di Amerika Serikat(AS) tepatnya di Circuit of the Americas, Austin, Texas pada 12-14 April 2019 mendatang.
 

(Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Valentino Rossi Susah Dikejar Andrea Dovizioso di MotoGP Argentina 2019

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved