Anggota Satpol PP Kabupaten Bogor Rayakan HUT dengan Musnahkan Ribuan Botol Miras

Sebanyak 6.320 botol miras dimusnahkan usai upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pol PP ke-69 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong

Anggota Satpol PP Kabupaten Bogor Rayakan HUT dengan Musnahkan Ribuan Botol Miras
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Pemusnahan miras oleh anggota Satpol PP Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sebanyak 6.320 botol miras dimusnahkan usai upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pol PP ke-69 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (2/4/2019).

Kabid Penertiban Umum Satpol PP Kabupaten Bogor, Ruslan mengatakan bahwa botol-botol miras tersebut merupakan hasil penertiban penjualan miras tanpa ijin di Kabupaten Bogor.

"Hari ini kita memusnahkan 6.320 botol berjenis-jenis minuman. Mulai dari alkohol yang 5 persen sampai dengan 40 persen. Jadi kelas A, B, C kita musnahkan di sini dari hasil penertiban penjualan miras tanpa ijin," ujarnya, Selasa (2/4/2019).

Dia menjelaskan bahwa ribuan botol miras ini ditertibkan dari pelosok warung kecil hingga warung besar dan agen.

Selain itu, miras yang dimusnahkan merupakan barang bukti yang sudah melewati masa sidang tindak pidana ringan (tipiring).

"Ini sebenarnya program rutin kita Satpol PP dalam hal ketertiban. Cuman kita lebih keras lagi dalam 100 hari bupati ini. Yang dimusnahkan yang sudah kena tipiring dan sudah ke keputusan pengadilan bahwa itu harus dimusnahkan," ungkapnya.

Acara HUT Pol PP ini digelar bersamaan dengan HUT Linmas ke-57 yang dihadiri Bupati Bogor Ade Yasin, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan dan juga 10 ribu anggota Pol PP dan Linmas Kabupaten Bogor.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved