Liliyana Natsir Doakan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow Segera Jadi Juara

Sebagai juara dunia, kata Butet, mantan partnernya itu diharapkan terus membimbing pasangan barunya.

Liliyana Natsir Doakan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow Segera Jadi Juara
Tribunnews/Herudin
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir atau yang akrab disapa Butet saat acara perpisahan sebelum dimulainya pertandingan final turnamen Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019) siang. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Mantan pebulu tangkis nasional Liliyana Natsir mendoakan pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow bisa secepatnya meraih juara di salah satu kejuaraan karena dinilai bisa lebih membangkitkan motivasi.

"Bisa level 100,300 atau bahkan diatasnya," kata Butet panggilan akrab Liliyana Natsir.

Sebagai mantan pasangan Owi sapaan akrab Tontowi Ahmad, Butet hingga saat ini terus memantau perkembangan salah satu pasangan ganda campuran yang diharapkan bisa lolos ke olimpiade itu.

Ia ingin agar pasangan Owi/Winny secepatnya meraih hasil yang terbaik.

"Memang semuanya butuh adaptasi. Adaptasi antara pemain yang satu dengan pemain lain itu beda. Sama saja saat awal berpasangan dengan saya, tidak langsung juarakan?," jelas Butet.

Sebagai juara dunia, kata Butet, mantan partnernya itu diharapkan terus membimbing pasangan barunya.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, saat bermain pada babak perempat final All England Open 2019 di Birmingham, Inggris, Jumat (8/3/2019).
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, saat bermain pada babak perempat final All England Open 2019 di Birmingham, Inggris, Jumat (8/3/2019). (BADMINTON INDONESIA)

Begitu juga dengan Winny. Butet berharap cepat menyesuaikan diri karena dia langsung berpasangan dengan pemain yang berpengalaman.

"Winny harus cuek meski berpasangan dengan pemain yang sudah meraih juara dunia. Winny juga harus lebih siap karena level dia juga terangkat," kata mantan atlet yang saat ini resmi menjadi CPNS itu dikutip dari Antaranews.

Butet mengakui jika pasangan Owi/Winny memang belum maksimal. Namun, semuanya akan berakhir dengan berjalannya waktu.

Dari lima kejuaran yang diikuti, prestasinya baru sampai ke babak perempat final.

Meski demikian, Butet optimistis Owi/Winny segera bangkit dan ikut bersaing dalam mengejar tiket olimpiade.

Tidak hanya pasangan asing, Owi/Winny juga harus bersaing dengan rekan satu negara yang diantaranya pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Editor: Damanhuri
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved