Mayat Dalam Drum

Sidang Tuntutan Kasus Pembunuhan Dufi Di PN Cibinong, Suami Istri Dituntut Hukuman Mati

Dalam persidangan tersebut, ketiga terdakwa yakni Muhammad Nurhadi, Sari Murniasih dan Dasep alias Yudi terbukti melakukan tindak pidana

Sidang Tuntutan Kasus Pembunuhan Dufi Di PN Cibinong,  Suami Istri Dituntut Hukuman Mati
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Sidang pembunuhan Dufi digelar di Pengadilan Negeri Cibinong, Selasa (2/4/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Tiga terdakwa kasus pembunuhan terhadap Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (2/4/2019) sore.

Dalam persidangan tersebut, ketiga terdakwa yakni Muhammad Nurhadi, Sari Murniasih dan Dasep alias Yudi terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana pasal 340 KUHP junto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Dari tiga terdakwa, dalam persidangan yang berlangsung sekitar 15 menit ini, dua terdakwa di antaranya yang merupakan eksekutor dituntut hukuman mati.

"Ancaman hukumannya hukuman mati terhadap 2 orang yaitu Muhammad Nurhadi dan istrinya Sari Murniasih," kata Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Cibinong, Kristanto, kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (2/4/2019).

Sementara satu terdakwa lain, Dasep alias Yudi yang berperan sebagai pembantu dituntut kurungan 15 tahun penjara.

Ia menjelaskan bahwa penerapan pasal bagi ketiga terdakwa sama, namun kualifikasi perbuatan ketiganya berbeda.

"Untuk hal yang memberatkan memang kedua orang ini yang melakukan pembunuhan, eksekutornya, Muhammad Nurhadi dan Sari Murniasih. Nah si Dasep ini cuma membantu menunjukan tempat pembuangan mayat itu," katanya.

Motif dari para terdakwa ini, kata dia, adalah menguasai barang milik korban yakni mobil Innova putih yang dibawa oleh korban.

Kristanto menuturkan bahwa tahap selanjutnya yakni sidang pledoi akan digelar pekan depan.

Diketahui, Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi ditemukan tewas oleh seorang pemulung dengan kondisi berada di dalam drum biru di kawasan Industri Kembangkuning, Klapanunggal, Kabupaten Bogor, pada Minggu (18/11/2018) lalu.

Dufi dibunuh di sebuah kontrakan di Kampung Bubulak, Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor sehari sebelum ditemukan tewas.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved