Sosialisasikan Pembayaran Digital, PT KAI Gelar Bazar Murah Untuk Warga Bogor

Aplikasi ini dapat digunakan masyarakat untuk melakukan pembayaran tiket Kereta Api tanpa menggunakan uang cash.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - PT KAI Daop 1 Jakarta mensosialisasi penggunaan sistem pembayaran digital melalui kegiatan pasar murah.

Kegiatan yang diadakan di samping Stasiun Bogor di Jalan Dewi Sartika itu pun dihadiri oleh ratusan warga Bogor.

Executive Vice President PT KAI Daerah Operasi -1 Jakarta, Dadan Rusdiansyah mengayakan bahwa pasa acara bertema 'Hadir Bagi Negeri' BUMN terus berupaya memberikan pengabdian terbaik bagi Indonesia.

Acara ini juga bertepatan dengan momen HUT Kementerian BUMN ke-21, PT KAI sebagai salah satu BUMN yang mempunyai peran sebagai Agen Pembangunan menggelar kegiatan Pasar Murah KAI yang bertajuk paket pangan murah.

Kegiatan CSR tersebut juga akan menjadi menjadi moment untuk PT KAI DAOP 1 Jakarta melakukan sosialisasi terkait penggunaan aplikasi pembayaran digital (uang elektronik) LinkAja, yang merupakan bentukan dari 7 BUMN (Telkomsel, BRI, BNI, BTN, Bank Mandiri, Pertamina, dan Asuransi Jiwasraya).

Aplikasi ini dapat digunakan masyarakat untuk melakukan pembayaran tiket Kereta Api tanpa menggunakan uang cash.

"Seperti kita ketahui, saat ini digitalisasi telah merambah di berbagai aispek kehidupan masyarakat tak terkecuali dalam sistem pembayaran/keuangan, sehingga penting bagi kami untuk terus melakukan sosialisasi penggunaan pembayaran digital salah satunya untuk mendukung program pemerintah terkait gerakan non tunai, untuk efektifitas sosialisasi ini memang kami Iakukan bersamaan dengan kegiatan CSR berupa Pasar Murah KAI yang merupakan komitmen perusahaan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan," jelasnya.

Sementara itu Deputi II PT KAI Daop 1 Junaidi mengatakan bahwa program Pasar Murah KAI merupakan program bantuan berbentuk paket sembako senilai Rp 42.500 per paket yang berisi, satu kilogram beras, satu liter minyak goreng, 450 gram gula pasir, 250 gram garam, dan 420 gram sarden.

Untuk memperoleh 1 paket sembako tersebut, masyarakat dapat membelinya hanya dengan harga Rp 10.000 perpaket.

"Hari ini PT kereta api didukung oleh BUMN keseluruhan yang ada di negeri ini melakukan acara paket murah, sembako kegiatan ini adalah dalam rangka melaksanakan ulang tahun BUMN yang ke 21 ini kita lakukan di Bogor Tengah dengan mebgundang 4 kelurahan dan membagikan 1000 paket murah jadi cara pembayaranya ataupun cara pembeliannya kuponnya adalah menggunakan aplikasi link aja kita mensosialisasikan kepada masyarakat," katanya.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa ikut mensosialisasikan bahwa saat ini pembelian tiket KAI Lokal ataupun jarak jauh bisa dilakukan dengan non tunai.

"Iya jadi baik itu lingkungan kereta api ataupun dimana kediaman stasiun besar kita warga bisa ikut mensosialisasikannya, sehingga mereka bisa mensosialiassikan pembayaran non tunai atau e money uang elektronik, jadi dalam hal ini kami menggunakan link," ucapnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved