Polisi Ikut Bantu Ibu yang Melahirkan di Pasar Bogor

Sambung Silfia, pengunjung pasar yang melihat kejadian itu langsung melapor ke anggota polisi yang sedang bertugas di sana.

Polisi Ikut Bantu Ibu yang Melahirkan di Pasar Bogor
Kompas.com/Dok Polresta Bogor Kota
Seorang anggota lalu lintas Polresta Bogor Kota menggendong bayi yang baru dilahirkan di Pasar Bogor, Rabu (3/4/2019).(Dok Polresta Bogor Kota) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sejumlah pengunjung di Pasar Bogor, Jawa Barat, dibuat terkejut setelah seorang ibu mendadak melahirkan di kawasan itu, Rabu (3/4/2019).

Kejadian itu pun kemudian diposting lewat akun Instagram @polrestabogorkota.

Dalam postingan tersebut, tampak anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota dibantu masyarakat sedang mengevakuasi seorang ibu yang melahirkan di sekitar toilet Pasar Bogor.

Kasubag Humas Polresta Bogor Kota Ajun Komisaris Silfia membenarkan kejadian itu.

Silfia mengatakan, saat ibu itu melahirkan, ada salah satu anggota polisi sedang bertugas mengatur arus lalu lintas di sekitar pasar.

Sambung Silfia, pengunjung pasar yang melihat kejadian itu langsung melapor ke anggota polisi yang sedang bertugas di sana.

"Saat itu, anggota sedang melaksanakan Pengaturan Lalu Lintas (Gatur) di sekitar Pasar Bogor. Tiba-tiba, ada masyarakat yang manggil, ada ibu-ibu yang mau lahiran," kata Silfia, saat dikonfirmasi.

Lanjutnya, ketika anggota menghampiri lokasi, si ibu itu sudah melahirkan.

Kata Silfia, bayi yang lahir di pasar itu berjenis kelamin perempuan

. " Ibu dan anaknya langsung dibawa ke RS Bhayangkara. Nggak lama di rumah sakit, langsung pulang. Yang bersangkutan juga menolak untuk didata," tutur Silfia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi di Bogor Bantu Seorang Ibu yang Mendadak Melahirkan di Pasar"

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved