Indonesia Pastikan Lebih Baik dari 5 Negara ASEAN Lain di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Ranking FIFA terbaru baru saja dirilis pada 4 April 2019, Indonesia tak mengalami perubahan dengan menempati ranking ke-159.

Indonesia Pastikan Lebih Baik dari 5 Negara ASEAN Lain di Kualifikasi Piala Dunia 2022
PSSI.org
Live Streaming Timnas Indonesia Vs Myanmar laga FIFA Matchday 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ranking FIFA per April 2019 telah rilis, Indonesia memastikan punya nasib lebih baik dari 5 Negara Asia Tenggara lain di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ranking FIFA terbaru baru saja dirilis pada 4 April 2019, Indonesia tak mengalami perubahan dengan menempati ranking ke-159.

Update ranking FIFA didapatkan oleh setiap negara termasuk Indonesia setelah menjalani pertandingan persahabatan pada kurun waktu 18-26 Maret 2019.

Hasil kemenangan 2-0 atas Myanmar saat FIFA matchday 25 Maret 2019 rupanya tak berpengaruh terhadap ranking FIFA timnas Indonesia.

Garuda mengoleksi 1.008 poin, berselisih 12 poin dari peringkat ke-158 yaitu Tahiti.

Dengan rilisnya peringkat FIFA terbaru, Indonesia juga dipastikan bakal menjalani kualifikasi Piala Dunia 2022 langsung dari babak kedua.

Dengan berada di peringkat 159 FIFA, Indonesia menjadi peringkat ke-32 Asia. Sesuai dengan peraturan, maka timnas Indonesia masuk 34 peringkat teratas Asia yang masuk ke putaran kedua kualifikasi secara langsung.

Nasib Indonesia ini lebih baik dari 5 negara ASEAN lain yang harus memulai perjuangan dari putaran pertama kualifikasi.

Hal ini lantaran menurut aturan, 12 tim dengan peringkat FIFA terbawah Asia akan menjalani kualifikasi dari putaran pertama. Kelima tim dari Asia Tenggara tersebut yakni Malaysia, Kamboja, Laos, Brunei dan Timor Leste.

Meski langsung melewati babak putaran kedua kualifikasi, pasukan Simon McMenemy tidak lantas punya jalur mudah.

Halaman
12
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved