50 Calon Instruktur Senam di Kota Bogor Ikut Pelatihan

Beberapa di antaranya adalah untuk bagaimana cara senam pernapasan PORPI yang baru saja memecahkan Guiness World Record.

50 Calon Instruktur Senam di Kota Bogor Ikut Pelatihan
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nurgoho
Puluhan calon pelatih atau instruktur senam dari Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI) Kota Bogor, mengikuti pelatihan dan penataran di gedung DPD KNPI Kota Bogor yang berada di komplek GOR Padjajaran, Sabtu (6/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Puluhan calon pelatih atau instruktur senam dari Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI) Kota Bogor, mengikuti pelatihan dan penataran di gedung DPD KNPI Kota Bogor yang berada di komplek GOR Padjajaran, Sabtu (6/4/2019).

Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Bogor, Zaenul Mutaqin didampingi oleh Wasekjen 2 DPP PORPI sekaligus Sekjen FORMI Kota Bogor, Tubagus Achmat ikut hadir dalam kegiatab pelatihan tersebut.

Zaenul Mutaqin mengatakan bahwa ada 50 calon instruktur yang mengikuti pelatihan

Tujuannya adalah agar para calon pelatih dari PORPI Kota Bogor siap untuk turun langsung ke masyarakat dan untuk mengajak serta mengajarkan masyarakat Kota Bogor.

Beberapa di antaranya adalah untuk bagaimana cara senam pernapasan PORPI yang baru saja memecahkan Guiness World Record.

"Saya sebagai ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia yang juga menaungi organisasi PORPI ini juga ikut mendukung kegiatan ini, karena nanti dari kegiatan ini akan dihasilkan pelatih-pelatih yang nanti akan melatih di masing-masing ranting PORPI Kota Bogor," katanya.

Sementara itu Tubagus Achmat selaku Wasekjen 2 DPP PORPI menjelaskan bahwa saat ini PORPI Kota Bogor sudah memiliki 24 ranting yang tersebar di Kota Bogor.

Ia juga menyampaikan maksud dan tujuan PORPI Kota Bogor.

"Tujuan PORPI Kota Bogor adalah mengajak masyarakat Kota Bogor hidup sehat dengan senam pernapasan, kalau untuk program dan acara masih direncanakan tapi kita sudah beberapa kali mengadakan lomba senam antar ranting yang dilakukan di Bogor Barat," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved