Kuliner Bogor

Lezatnya Bakso Aci Akang Bogor, Ada 4 Paket Yang Manjain Lidah Kamu

Kedai bakso yang diberi nama Bakso Aci Akang ini memiliki menu yang berbeda dari bakso pada umumnya.

Lezatnya Bakso Aci Akang Bogor, Ada 4 Paket Yang Manjain Lidah Kamu
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Bakso Aci Akang di Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Siapa yang tak kenal dengan menu kuliner bakso.

Ya, kuliner yang menggunakan bahan dasar tepung yabg dicampur dengan daging ini sudah tidak asing lagi.

Namun di Kota Bogor baru saja berdiri sebuah kedai bakso di kawasan Jalan Perdana Raya, Budi Agung, Cimanggu Residence, Ruko A3, Kota Bogor.

Kedai bakso yang diberi nama Bakso Aci Akang ini memiliki menu yang berbeda dari bakso pada umumnya.

Pemilik Bakso Aci Akang Bogor, Siti Rahma Nurul Fadilah mengatakan bahwa di Bogor baksa Aci tersebut merupakan bakso aci pertama.

"Bakso Aci Akang ini pertama kali buka di Bogor semua ada 34 cabang di Indonesia, yang di Bogor ini cabang yang ke-34, baso aci banyak macam-macamnya tapi baso Aci Akang ini beda gitu, tanpa MSG rasanya enak deh pokonya," ujarnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Satu porsi Bakso Aci Akang memiliki beberapa paket lengkap, namun setiap porsinya tidak dilengkapi dengan mie seperti bakso pada umumnya.

Bakso Aci Akang di Bogor
Bakso Aci Akang di Bogor (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Empat paket bakso Aci Akang diantaranya adalah paket lapar seharga Rp17 ribu dengan komposisi bakso aci, batagor mini crispy, batagor kering, cuanki tahu mini, cuangki kembung dan cuanki siomay.

Paket kedua adalah paket salatri yang merupakan gabungan paket lapar dengan toping ceker dengan harga Rp19 ribu, dan ketiga Paket Karohal dengan topimg siomay dan tetelan sapi Rp20 ribu dan terakhir adalah paket olab dengan toping siomay, ceker dan tetelan sapi Rp22 ribu.

Bakso Aci Akang ini memiliki kuah yabg gurih dan lezat tanpa bahan pengawet.

Selain itu baksonya pun kenyal dan empuk.

Rahma menuturkan bakso aci merupakan masakan yang berasal dari Garut namun bakso Aci Akang dilahirkan di Tanggerang dengan ciri khasnya tanpa bahan MSG namun tetap gurih dengan bumbu kaldu.

"Bakso Aci Akang di Bogor ini dibuka tanggal 2 April, kemaren grand opening kita bagi-bagi 100 porsi untuk pendatang pertama, insyallah kalau disini sudah rame mau buka lagi di dekat Kebun Raya dan Cianjur," kata Rahma.

Bagi Anda yang ingin menikmati Baso Aci Akang ini gerai baso akan buka dihari biasa sejak pukul 11.00 hingga pukul 21.00 dan hari libur buka pukul 13.00 hingga 22.00.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved