Berhasil Cetak Rekor MURI, Pelari Asal Bogor Ini Sempat Divonis Tak Akan Berumur Panjang

Mahar menuturkan bahwa selama tiga tahun sejak 2014 dirinya menderita sakit keras dan berat badannya pun mengalami obesitas.

Berhasil Cetak Rekor MURI, Pelari Asal Bogor Ini Sempat Divonis Tak Akan Berumur Panjang
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Pelari Bogor, Asep Gumilar Hidayat berhasil meraih rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (Muri) Pelari 10K pertama yang melakukan siaran langsung melalui instagram. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Seorang pelari asal Bogor Asep Gumilar Hidayat berhasil meraih rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia.

Ternyata pria kelahiran Bandung yang memiliki panggilan akrab Mahar itu baru menjalani hobi larinya itu diakhir 2017.

Saat ditemui TribunnewsBogor.com, di kawasan Sempur, Mahar menceritakan bahwa berlari adalah cara dirinya mensyukuri hidup.

"Saya lari dari Desember 2017 jadi 16 bulan lah, awal lari itu karena saya ingin diet ya, jadi saya pendek begini tapi berat badannya itu 80 kilogram lebih, gendut banget," katanya, Selasa (9/4/2/2019).

Mahar menuturkan bahwa selama tiga tahun sejak 2014 dirinya menderita sakit keras dan berat badannya pun mengalami obesitas.

Selama tiga tahun tersebut Mahar rutin menjalani pengobatan di Bogor dan Jakarta.

Sampai akhirnya seorang dokter di rumah sakit terkemuka memvonis bahwa dirinya tidak akan berumur panjang.

"Iya sering sakit dan divonis mau meninggal sama dokter, tapi akhirnya sembuh dan setelah sembuh saya harus merubah hidup, gue harus merubah pola hidup nih, harus diet harus olahraga harus mikir positif terus saya coba lari olahraga yang paling mudah paling murah paling gampang semua orang bisa ternyata ya terus berjalan larinya terus bergerak, dan selama 16 bulan ini sejak 2017 saya sudah ikut marathon dimana mana jadi brand ambasador produk, jadi saya diberi label pelari endorsan," katanya.

Mahar pelari hobi yang senang mengabadikan aktifitas berlarinya di instagram dengan melakukan live instagram itu pun berhasil meraih rekir muri berlari 10K selama satu jam sambil melakukan siaran langsung tanpa henti.

Menurutnya berlari adalah hal yang sangat menyebangkan bagi dirinya

"Karena saya dulu sakit kan ya, jangankan untuk lari jalan saja enggak bisa gitun tiba-tiba terus gue bisa lari nih, karena senengnya bisa lari aku bikin video, bikin curhat bikin cerita saya lagi apa lagi ngapain itu apresiasi untuk diri sensiri saya share di IG, karena kan saya bisa lari padahal awalnya sakit gitu, orang bisa berprestasi padahal cuma pelari hobi pelari biasa itu saya share di isntagram semua," ujarnya

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved