Komoditas Ikan Lele Jadi Unggulan, Minapolitan Ciseeng Jadi Percontohan

- Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menetapkan Minapolitan Ciseeng, Kabupaten Bogor sebagai percontohan.

Komoditas Ikan Lele Jadi Unggulan, Minapolitan Ciseeng Jadi Percontohan
ISTIMEWA
Bupati Bogor, Ade Yasin (kerudung merah) saat meninjau lokasi petani ikan di Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISEENG - Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menetapkan Minapolitan Ciseeng, Kabupaten Bogor sebagai percontohan.

Bupati Bogor Ade Yasin mengapresiasi prestasi yang diraih Ciseeng yang menerapkan konsep pembangunan ekonomi kelautan dan perikanan berbasis kawasan (minapolitan) ini.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi Minapolitan Ciseeng ini menjadi percontohan dan banyak mendapat prestasi," kata Ade Yasin saat membuka Festival Minapolitan 2019 di Sentra Minapolitan Ciseeng, Selasa (9/4/2019).

Ia menjelaskan bahwa Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menetapkan Kabupaten Bogor sebagai salah satu lokasi pengembangan kawasan minapolitan berbasis komoditas unggulan spesifik lokal yaitu ikan lele.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor, Siti Farikah menambahkan bahwa kawasan minapolitan di Kabupaten Bogor melibatkan beberapa kecamatan.

Yakni di Kecamatan Ciseeng, Parung, Gunung Sindur dan Kemang dengan sentra minapolitan di kecamatan Ciseeng.

"Dengan adanya minapolitan meningkatkan produksi, produktivitas dan kualitas produk perikanan. Pengembangan kawasan minapolitan ini juga sebagai pusat pertumbuhan ekonomi daerah,” kata Siti.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved