PT LIB Datangi BOPI Untuk Ajukan Permohonan Rekomendasi Liga 1 2019

Richard juga menjelaskan bahwa peran BOPI dalam Liga 1 nanti sangat penting, salah satunya soal keselamatan dan keamanan.

PT LIB Datangi BOPI Untuk Ajukan Permohonan Rekomendasi Liga 1 2019
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua BOPI Richard Sam Bera (kanan) bersama dengan Direktur Utama Interim LIB, Dirk Soplanit setelah mengadakan rapat terkait permohonan rekomendasi Liga 2019 di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/4/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Operator Liga 1 2019, PT LIB hari ini, Rabu (10/4/2019) menyambangi kantor Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) di Kemenpora, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Utama Interim LIB, Dirk Soplanit beserta jajarannya bertemu Ketua BOPI Richard Sambera untuk mengajukan surat permohonan rekomendasi Liga 1 2019 yang rencananya akan bergulir pada 8 Mei 2019.

“Rapat kami banyak menghasilkan hal yang baik, kami BOPI sangat gembira menyambut kedatangan LIB, akhirnya datang untuk minta rekomendasi penyelenggaraan Liga 1 musim depan, tanggal 8 Mei (Kick Off),” ujar Richard Sambera setelah menjalani pertemuan dengan PT LIB.

“Kami sepakati semua proses permintaan verifkasi dan penerbitan rekomendasi sudah dimulai sedini mungkin termasuk sudah mulai hari ini,” sambungnya.

Richard juga menjelaskan bahwa peran BOPI dalam Liga 1 nanti sangat penting, salah satunya soal keselamatan dan keamanan.

“Ada beberapa poin yang BOPI tekankan, faktor keselamatan, keamanan sangat kami tekankan. Faktor yang menyangkut perundang-udangan negara Indonesia, izin pemain dan pelatih asing, dan semua personel warga asing yang terlibat. Saya sampikan kesiapan klub, masing masing 18 klub yang ikut,” ujarnya.

Sementara itu, soal permohonan rekomendasi Liga 1 2019 ke BOPI, PT LIB akan mengusahakan persyaratan rekomendasi seperti Stadion, pemenuhan hak pemain dan badan hukum dari klub sebelum kick off Liga 1 bergulir.

“Hal terpenting strategis bagi kami ialah dukungan dari BOPI. Makanya kita datangi, dan kami sampaikan permohonan rekomendasi. Tentu tanggung jawab kami untuk selesaikan, untuk tindak lanjuti, mulai dari perizinan aturan negara yang harus ditaati,”

“Ada masukan dari BOPI apa yang harus dilakukan dan benahi. Saya senang bicara terbuka. Segera setelah ini semua akan ditindaklanjuti. Semoga sebelum kick off segera akan kami tuntaskan,” katanya.

(Tribunnews.com, Abdul Majid)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved