Tak Punya Pos di Pusat Kota Bogor, Damkar Ingin Tempati Bekas Gedung DPRD

Pengajuan karena sampai saat ini Damkar Kota Bogor belum memiliki pos di wilayah Bogor Tengah.

Tak Punya Pos di Pusat Kota Bogor, Damkar Ingin Tempati Bekas Gedung DPRD
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kepala Bidang (Kabid) Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor Marse Hendra Saputra 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor berencana mengajukan usulan kepada Pemerintah Kota Bogor melalui Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Bogor untuk menempati bangunan di komplek gedeung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Bogor di Jalan Kapten Muslihat.

Pengajuan karena sampai saat ini Damkar Kota Bogor belum memiliki pos di wilayah Bogor Tengah.

Kepala Bidang (Kabid) Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor Marse Hendra Saputra mengatakan bahwa nantinya usulan tersebut akan diajukan kepada Sekda Kota Bogor.

"Kalau secara lisan sudah, tinggal nanti kita buat pengajuan, Pengajuan kepada Pemerintah Kota Bogor dengan mengirimkan surat pengajuan proposal kepada Sekda Kota Bogor sekaligus yang merangkap kepada Plh Wali Kota Bogor untuk mebggunakan bagunan kosong di luar kantor dewan sehingga anggota bisa kita standbay kan sehingga bisa siaga," katanya saat ditemui di komplek bekas Kantor DPRD Kota Bogor saat sedang meninjau lokasi, Rabu (10/4/2019).

Bangunan yang rencanannya diminta untuk menjadi pos pemadam kebakaran itu nerada di luar bekas kantir DPRD Kota Bogor di sebelah parkirab mobil.

Jika pengajuan disetujui maka personel damkar dan satu unit damkar ajan siaga untuk menagani dan antisipasi adanya kebakaran di wilayah Bogor Tengah.

Marse juga menyebutkan bahwa dengan adanya pos di Bogor Tengah maka mobilitas Pemadam Kebakaran bisa lebih maksimal melayani masyarakat.

"Jadi kalau dilihat standarisasi keberadaan pos Damkar Kota Bogor baru memiliki tiga pos sementara kita ada enam kecamatan nah kami berharap diwilayah Bogor Tengah ini ada pos yang tersedia, harapan kami kita bisa menggunakan salah satu ruangan dari bekas Kantor Dprd Kota Bogor untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah Bogor Tengah bisa lebih cepat dan aksesnya lebuh mudah," ujarnya.

Selain itu kata Marse dengan menggunakan bangunan yang sudah ada itu bisa mengefisiensikan anggaran.

"Yang pasti wilayah Bogor Tengah untuk saat ini masih dijangkau dari pos Sukasari dan Pos Yasmin terutama di wilayah ring satu sekitaran Balaikota dan sekitaran Kebun Raya akses cukup padat dan cukup jauh sehingga diperlukannya satu pos lagi di Bogor Tengah, nah untuk menefisiensikan bangunan yang sudah ada sehingga bangunan ini bisa kita gunakan untuk menjadi pos damkar sehingga tidak perlu lagi tambah bangunan baru," katanya

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved