Pilpres 2019

Tegaskan Harus Netral, Panglima TNI dan Kapolri Cek Kesiapan Perkuatan Pasukan Untuk Amankan Pemilu

Dalam sambutannya dihadapan 4000 personel TNI-Polri Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan bahwa TNI Polri harus netral.

Tegaskan Harus Netral, Panglima TNI dan Kapolri Cek Kesiapan Perkuatan Pasukan Untuk Amankan Pemilu
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian melakukan pengecekan kesiapan pasukan dan sarana prasarana TNI-Polri khususnya di Jawa Barat untuk melakukan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Pemilihan Anggota Legislatif ( Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan pengecekan kesiapan pasukan dan sarana prasarana TNI-Polri khususnya di Jawa Barat untuk melakukan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Pemilihan Anggota Legislatif ( Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Pengecekan pasukan dilakukan usai apel gelar pasukan di Bogor Nirwana Residence, Rabu (10/4/2019).

Setelah apel pasukan Panglima TNI bersama Kapolri dengan didampingi oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengecek langsung kesiapan anggota.

Saat melakukan pengecekan pasukan Panglima TNI dan kapolri pun menyempatkan untuk berdialog dengan para anggotanya.

Dalam sambutannya dihadapan 4000 personel TNI-Polri Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan bahwa TNI Polri harus netral.

Selain itu Ia pun menegaskan bahwa pengamanan Pemilu harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab.

“Dalam beberapa hari lagi tanggal 17 nanti kita akan melaksankan pencoblosan, untuk itu agar pahami, pedomani dan tegaskan netralitas TNI dan Polri, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab untuk mengamankan dan mensukseskan Pesta Demokrasi 2019, ini merupakan pertaruhan nama kita sebagai TNI – Polri dalam pengamanan Pilpres ini.” Tegasnya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian melakukan pengecekan kesiapan pasukan dan sarana prasarana TNI-Polri khususnya di Jawa Barat untuk melakukan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Pemilihan Anggota Legislatif ( Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian melakukan pengecekan kesiapan pasukan dan sarana prasarana TNI-Polri khususnya di Jawa Barat untuk melakukan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Pemilihan Anggota Legislatif ( Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Sementara itu Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang juga ikut memberikan sambutan menyampaikan bahwa pengamanan Pemilu serentak merupakan kehormatan dan kebanggaan yang tidak ternilai.

"Saya sangat yakin dan percaya bahwa masyarakat Jawa Barat adalah masyarakat Agamis, Religius, dan Santun, selanjutnya sebagaimana makna dari pada gelar pasukan selain mengecek kesiapan personil juga mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam pengamanan, oleh karena itu saya sangat baik menyambut acara ini karena merupakan cek kesiapan kita dalam menjalankan tugas-tugas Negara, kita pahami bahwa tugas pengamanan Pemilu serentak 2019 adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah, jalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan kelancaran kegiatan," katanya.

Sebelum digelarnya Apel Gabungan ini telah dilaksanakan berbagai kegiatan pembekalan dan pelatihan, diantaranya Latihan parsial di tiap-tiap satuan, Latihan simulasi Pam Pemilu gabungan TNI-Polri, Latihan Tri Patra, dan Latihan TFG Pam Pemilu 2019.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved