Dalami Pengetahuan Soal Day Care, Mahasiswa Ilmu Keluarga dan Konsumen IPB Gelar Seminar

Sehingga rata-rata dari mereka memilih menitipkan anaknya ke lembaga penitipan anak (day care).

Dalami Pengetahuan Soal Day Care, Mahasiswa Ilmu Keluarga dan Konsumen IPB Gelar Seminar
Tribunnews.com/Naufal Fauzy
Child Club Activities 2019 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA - Para mahasiswa Himpunan Mahasiswa Ilmu Keluarga dan Konsumen (HIMAIKO) IPB bekerja sama dengan Departement Child Depelopment Club gelar seminar dengan tema 'peluang bisnis day care berbasis karakter,' Sabtu (13/4/2019).

Ketua Pelaksana Child Club Activities 2019, Anggini Agustiani Rahmawati, menuturkan bahwa seminar ini dilatarbelakangi oleh jaman sekarang yang banyak kedua orangtua yang sibuk karena profesi.

Sehingga rata-rata dari mereka memilih menitipkan anaknya ke lembaga penitipan anak (day care).

"Day care ini jadi salah satu tempat lah jadi tempat tujuan siibu untuk menitipkan anaknya karena dititipin di day care itu kan anak yang masih kecil, masih butuh perawatan. Masa-masa itu masa kritis karena masih berkembang kemandiriannya, kreatifitas perlu diasah. Itu latar belakang kita mengangkat tema itu," kata Anggini, kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (13/4/2019).

Ia menjelaskan bahwa salam seminar ini, para mahasiswa dilatih tentang bisnis day care, bagaimana cara mengelola atau manajemen di day care serta cara apa saja yang ada di day care seperti bagaimana pengasuhan anak yang baik.

Sebab, lanjut dia, Day Care tidak hanya sekedar tempat penitipan anak, tapi juga tempat untuk melatih kreatifitas anak.

Anggini juga menjelaskan bahwa acara ini adalah sebagi wadah untuk mahasiswa dan mahasiswi Ilmu Keluarga dan Konsumen yang memiliki keterkaitan dengan dunia anak.

"Acara ini terdiri dari beberapa rangkaian. Pertama ada seminar seperti hari ini dengan tema Peluang Bisnis Day Care Berbasis Karakter dan selanjutnya ada pengukuran dan konsultasi tumbuh kembang anak dan nanti ada magang di berbagai instansi terkait dengan keilmuan Ilmu Keluarga dan Konsumen itu sendiri," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved