PWI Kota Bogor Adakan Trip Tiga Gunung

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor mengadakan trip tiga gunung dalam kegiatan rangakaian Hari Pers Nasional (HPN).

PWI Kota Bogor Adakan Trip Tiga Gunung
ISTIMEWA
PWI Kota Bogor melakukan pendakian ke Gunung Salak

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor mengadakan trip tiga gunung dalam kegiatan rangakaian Hari Pers Nasional (HPN).

Kegiatan yang bertemakan Bogor Summit Attack pada rangkaian Hari Pers Nasional 2019 PWI Kota Bogor sudah dimulai sejak 13 April 2019 kemarin.

Pembukaan kegiatan dimulai dengan melaksanakan trip ke Puncak Batu Roti, gunung kapur, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Selanjutnya perjalanan dilakukan dengan melakukan cek lokasi ke pos pendakian Salak I di Pasir Reungit Kabuapaten Bogor.

Rencanannya dua pendakian berikutnya pun akan diikuti oleh peserta dari masyarakat umum dan mahasiswa

Menjajal Jalur Pendakian Puncak Batu Roti - Cuma 15 Menit Sampai dan Lihat Pemandangan Gunung Salak

Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti menngatakan bahwa profesi jurnalistik merupakan profesi yang menuntut untuk menguasai berbagai bidang.

"Jurnalistik itu harus bisa di segala bidang dan medan salah satunya di alam terbuka, di hutan terutama, karena memang bogor ini dikelilingi oleh pegunungan dan bukit yang pasti di dalamnya terdapat hutan, nah ketika kita sudah mengetahui medan kita akan tahu dan terbiasa," katanya, Minggu (14/4/2019).

Selain itu kata Arihta dalam kegiatan tersebut akan diberikan beberapa materi kepada peserta

"kita juga memberikan pengetahuan tentang survival dan leadership yang akan dikaitkan dalam manajemen baik dalam diri sendiri ataupun kelompok dan juga ada panorama yang akan meningkatkan skill pengambilan foto dan sosialisasi yang akan diberikan oleh pengelola taman nasional, kita intinya ingin out of the box, ini adalah rangkaian Hari pers Nasional dan baru bisa terlaksana memang karena adanya terkendala penutupan jalur dari sejak awal februari sampai akhir maret sehingga baru bisa terlaksana di april," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved