Pemilu 2019

Satu Hari Jelang Pemilu 2019, KPUD Kota Bogor Musnahkan 1.846 Surat Suara Rusak

Ketua KPUD Kota Bogor Samsudin menuturkan ada 1.846 surat suara yang rusak yang dimusnahkan dengan cara dibakar.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor melakukan pemusnahan surat suara yang mengalami kerusakan, Selasa (16/4/2019) di halaman Kantor KPUD Kota Bogor, Jalan Loader, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Pemusnahan ribuan surat suara itu dihadiri oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor, Wakapolresta Kota Bogor, perwakilan Dandim Kota Bogor, dan Plh Wali Kota Bogor.

Ketua KPUD Kota Bogor Samsudin menuturkan ada 1.846 surat suara yang rusak yang dimusnahkan dengan cara dibakar.

"Pertama tujuan dari pemusnahan surat suara ini untuk memastikan surat suara yang rusak untuk dimusnakan tidak ada anggapan atau hoax yang nantinya berkembang misalnya surat suara rusak suara ini digunakan untuk pemilih dan sebagainya," ujarnya.

Selain itu juga Samsudin menyampaikan bahwa pemusnahan surat suara yang rusak itu sebagai rangkaian akhir dari pendistribusian logistik.

"Bahwa hari ini logistik 2019 sudah tiba di tps di 30209 Tps dan hari ini juga semua surat suara yang rusak harus dimusnahkan dengan dibakar sesuai perintah dari KPU RI," ujarnya

Dari rribuan surat suara yang dimusnahkan tersebut memiliki berbagai kerusakan.

Diantaranya adalahbkertas suara yang sobek.

"Jumlahnya 1846 lembar kerusakannya beberapa jenis karena robek kemudian karena degradasi warna yang ketiga karena guntingan kertasnya tidak sama jadi ada yangbl kurang ada yang lebih kerusakannya," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved