3 Program Prioritas Bima Arya-Dedie A Rachim Hingga Janji Kampanye Petahana di Kota Bogor

Wali Kota Bogor dan Wakil Wali Kota Bogor terpilih Bima Arya Sugiarto dan Dedie A Rachim menjalani hari pertamanya bertugas memimpin Kota Bogor

3 Program Prioritas Bima Arya-Dedie A Rachim Hingga Janji Kampanye Petahana di Kota Bogor
Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Wali Kota Bogor dan Wakil Wali Kota Bogor terpilih Bima Arya - Dedie A Rachim di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung Sabyu (20/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wali Kota Bogor dan Wakil Wali Kota Bogor terpilih Bima Arya Sugiarto dan Dedie A Rachim hari ini menjalani hari pertamanya bertugas memimpin Kota Bogor untuk lima tahun kedepan.

Rancangan program besar dan visi misi pun sudah disiapkan untuk membangun Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan ada tiga program besar yang menjadi prioritasnya untuk lima tahun kedepan.

Tiga program tersebut adalah sebagai berikut.

1. Penataan pasar Bogor dan kawasan Suryakancana.

Bima menyampaikan bahwa program penataan Pasar Bogor dan Surayakancana bukan untuk menggusur ataupun menyingkirkan pedagang dan PKL.

"Program penataan pasar Bogor dan kawasan Suryakancana, Insya Allah kita akan tata bersama sehingga kawasan ini bisa hidup sampai tengah malam dengan memperbaiki infra struktur dengan kemudian melakukan renovasi pada bangunan bangunan yang ada disitu relokasi pedagang dan lain-lain," kata Bima saat menyampaikan visi misi dihadapan Dewan Perwakilan Rakyat Kota Bogor, Senin (21/4/2019) di gedung DPRD Jalan Pemuda.

Bima pun menyampaknan bahwa prinsipnya penataan bukanlah penggusuran melainkan relokasi.

"Sering saya menerima pertanyaan dari masyarakat dan dari pedagang kami akan digusur kemana, saya katakan satu orang pun akan saya pikirkan, semua baik pkl di Suryakancana, maupun pedagang basah, pedagang kering, pedagang emas dan sebagainya itu akan kita pikirkan, nah disinilah dibutuhkan sekema yang akurat kalau pasar Bogor akan dibongkar pindahnya kemana dulu nah ini kmudian akan dibarengi dengan konsekuensi penataan pasar-pasar yang lain," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved