Langkah Persija Kemungkinan Besar Terhenti di Piala AFC 2019, Ini Penyebabnya

Hasil itu yang membuat Persija Jakarta masih duduk di peringkat ketiga di bawah Ceres Negros (12 poin), dan Becamex Binh Duong (7 poin).

Langkah Persija Kemungkinan Besar Terhenti di Piala AFC 2019, Ini Penyebabnya
Warta Kota/Feri Setiawan
Pemain Persija Jakarta usai bermain melawan Ceres Negros FC pada laga penyisihan Grup G AFC CUP di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/4/2019) dalam laga tersebut persija harus mengakui kekalahannya melawan Ceres dengan skor 2-3 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Persija Jakarta kemungkinan besar tidak akan lolos dari babak penyisihan grup Piala AFC 2019, ini alasannya.

Sampai empat pertandingan yang sudah dilakoni, Persija Jakarta baru memiliki empat poin hasil kemenangan melawan Shan United, imbang berjumpa Becamex Binh Duong, dan menelan dua kekalahan ketika meladeni Ceres Negros.

Hasil itu yang membuat Persija Jakarta masih duduk di peringkat ketiga di bawah Ceres Negros (12 poin), dan Becamex Binh Duong (7 poin).

Tersisa dua pertandingan yang masih akan dihadapi Persija Jakarta yakni melawan tuan rumah Becamex Binh Duong (1 Mei), dan menjamu Shan United (15 Mei).

Peluang Persija Jakarta untuk lolos ke semifinal Zona Asia Tenggara Piala AFC 2019 sebenarnya masih ada, meskipun sangat kecil.

Andai memetik dua kemenangan melawan Becamex Binh Duong dan Shan United, Persija Jakarta memiliki 10 poin akhir dan berpeluang jadi runner-up Grup G..

Untuk lolos pun Persija Jakarta harus berharap dengan klub-klub lain yang tergabung ke dalam Grup F dan H.

Tiket yang diperebutkan itu adalah runner-up terbaik dari tiga grup tersebut.

Sulitnya Persija Jakarta di Piala AFC 2019 juga karena faktor tim-tim lawan di Grup G.

Contohnya Ceres Negros yang dinilai tampil semaksimal mungkin ketika berjumpa Persija Jakarta dalam dua pertandingan.

Halaman
12
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved