Buat Sistem Baru Untuk Pembayaran, PD PPJ Berharap Bisa Minimalisir Resiko Kebocoran Dana

Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) Kota Bogor melaunching Cash Management System (CMS) untuk pembayaran servis charge

Buat Sistem Baru Untuk Pembayaran, PD PPJ Berharap Bisa Minimalisir Resiko Kebocoran Dana
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) Kota Bogor melaunching Cash Management System (CMS) untuk pembayaran servis charge di Pasar Sukasari. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) Kota Bogor melaunching Cash Management System (CMS) untuk pembayaran servis charge di Pasar Sukasari.

Direktur Utama (Dirut) PD PPJ Kota Bogor Muzakkir menuturkan bahwa CMS tersebut dijalankan bekerjasama dengan Bank Nasional Indonesia (BNI).

Cms yang mulai digunakan pada awal Mei besok ini bertujuan untuk memudahkan pedagang untuk membayar serta meminimalisir kebocoran pembayaran servis charge di pasar.

"Dngan adanya CMS ini kedepan pembayaran semua di pasar milik PD PPJ tidak menggunakan uang cash tapi petugas bank yang akan membantu memungut pembayaran setiap bulan pihak BNI mendebet, caranya dengan pedagang membuat rekening BNI atau transfer antar bank, pada prinsipnya ini dilakukan untuk kemudahan serta keuntungan PD PPJ, pedagang maupun BNI, Pasar Sukasari menjadi percobaan sistem ini," katanya didampingi jajaran direksi PD PPJ usai acara, Selasa (30/4/2019).

Terkait kesiapan para pedagang, Muzakkir menjelaskan para pedagang sangat antusias.

Muzakir menegaskan, dirnya meyakini program ini bisa langsung berjalan cepat.

"Begitu juga sistem uang sudah siap, nanti ada agen 46 atau petugas yang mengkolek dari BNI, Misalnya bisa menggunakan mesin edisi, jadi CMS ini mengamankan dan memudahkan, mudah-mudahan tidak ada potongan serta biaya administrasi untuk pembayaran ini, sejauh ini tidak ada," ujarnya.

Sementara itu Kepala Cabang BNI Kota Bogor Wahyudi Prayitno mengatakan, ini sinergitas saling menguntungkan saling meningkatkan literasi keuangan, ini menguntungkan pedagang, pihak PD PPJ juga bermanfaat bagi BNI.

"Sistem ini menggunakan rekening pedagang akan didebet otomatis apabila ada saldonya setiap bulan untuk membayar servis charge dalam CMS. Ini menunjang Program Bogor berlari," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved