Menuju Kota Pintar, Pelayanan Digital di Kota Bogor Luncurkan Aplikasi Si Badra

Bima juga menegaskan bahwa dikepemimpinannya pada priode ke dua, Ia tidak membuat program 100 hari kerja.

Menuju Kota Pintar, Pelayanan Digital di Kota Bogor Luncurkan Aplikasi Si Badra
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Wali Kota Bogor, Bima Arya saat melaunching aplikasi SiBadra, Minggu (28/4/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto terus menggaungkan slogan 'Bogor Berlari' dalam setiap kesempatan.

Bukan tanpa maksud, slogan tersebut juga untuk mengingatkan pada dinas dan pegawai di jajaran Pemerintah Kota Bogor untuk berlari menjemput impian dan harapan warga.

Bima juga menegaskan bahwa dikepemimpinannya pada priode ke dua, Ia tidak membuat program 100 hari kerja.

"Kita tidak ada 100 hari kedepan yang ada setiap hari kita terus berlari program, 100 hari itu jebakan kalau kita tidak memiliki konsep yang jelas itu akan hanya menjadi konsumsi publik saja, hanya dipaksakan, tidak siap dipaksakan setelah 100 hari kendor karena programnya hanya seratus hari," katanya.

Untuk itu kata Bima dirinya membuat konsep yang tidak hanya subtantif tapi juga realistis.

Untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Bogor dan mempermudah masyarakat dalam urusan birokrasi Pemkot Bogor pun menciptakan berbagai pelayanan digital dalam bentuk website, aplikasi ataupun dengan melakukan kerjasama dengan Unicorn.

- Bekerjasama Dengan Unicorn

Diawal kepemimpinan Wali Kota Bogor Bima Arya dan Dedie A Rachim melakukan kerjasama dengan Unicorn Bukalapak untuk menyediakan sepeda gratis dan membuat layanan membayar PBB secara online.

"Pak wali jalur sepedanya bagus, coba sediakan sepedanya gratis atuh, UMK bilang, pak wali bantu dari segi pembinaan jangan sampai kita dibantu orang lain, packagingnya dan pemasarannya, kemudian ada lagi bayar ini itu ribet, sekarang ini jawabannya,"kata Wali Kota Bogor Bima saat melaunching pelayanan sepeda gratis dengan bekerjasama dengan unicor beberapa waktu lalu.

Halaman
1234
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved