Marc Marquez Tak Sabar Ingin Balapan di MotoGP Spanyol 2019

MotoGP akan memasuki rangkaian seri Eropa dan Sirkuit Jerez akan menjadi pembuka dari rangkaian tur di Benua Biru tersebut.

Marc Marquez Tak Sabar Ingin Balapan di MotoGP Spanyol 2019
Kompas.com/AFP/JUAN MABROMATA
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, dalam sesi latihan bebas MotoGP pada GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, 29 Maret 2019. (AFP/JUAN MABROMATA) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak sabar ingin segera kembali mengaspal dan memenangi seri balap MotoGP Spanyol 2019.

MotoGP akan memasuki rangkaian seri Eropa dan Sirkuit Jerez akan menjadi pembuka dari rangkaian tur di Benua Biru tersebut.

Usai gagal mengemas poin pada balapan terakhirnya di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat (AS), Marc Marquez bertekad merebut kembali puncak klasemen dari tangan pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.

Marc Marquez saat ini berada di urutan keempat klasemen sementara pembalap MotoGP 2019.

Namun, dia optimistis hal itu tidak akan berlangsung lama.

Marc Marquez yakin keadaan akan kembali membaik saat dia melakoni seri balap MotoGP Spanyol musim ini.

Apalagi, dia akan membalap di hadapan publik sendiri.

Hal itu, dinilainya akan memberi keuntungan tersendiri guna membawanya kembali menjejak podium kampiun.

"Dengan level yang ada di kompetisi ini, Anda harus bisa mengambil keuntungan dari setiap saat di trek," ucap Marquez yang dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Masa jeda yang dihabiskan antara Austin dan di Jerez tampak lebih lama dari seri sebelumnya, saya tidak sabar untuk kembali mengaspal dan meraih kemenangan," kata Marquez.

Meski masih mengemas satu kali podium kemenangan pada musim ini, Marc Marquez dinilai masih dominan pada balapan-balapan awal musim ini.

Rider bernomor 93 itu kini mengumpulkan 45 poin atau hanya berselisih 9 poin dari rival terberatnya dalam beberapa musim terakhir, Andrea Dovizioso.

Saat ini, Dovizioso berada di puncak klasemen sementara pembalap setelah berhasil finis di urutan keempat, sedangkan Marquez gagal finis pada MotoGP Americas 2019.

Seri balap MotoGP Spanyol 2019 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Jerez pada 3-5 Mei mendatang. 

(BolaSport.com)

Editor: Damanhuri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved