Ratusan Climber Ikut Kompetisi YOSCC Di Kota Bogor

Pelaksanaan kompetisi itu juga diselenggarakan atas kerjasama dan dukunhan dari Koni Pusat, FPTI Kota Bogor dan Pemkot Bogor.

Ratusan Climber Ikut Kompetisi YOSCC Di Kota Bogor
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ratusan Climber atau para penggiat olahraga panjat tebing mengikuti kompetisi YPHB Open Sport Climbing Competition 6 (YOSCC) tingkat nasional 2019 yang diadakan oleh SMA Yayasan Persaudaraan Haji Bogor (YPHB) Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Ratusan climber atau para penggiat olahraga panjat tebing mengikuti kompetisi YPHB Open Sport Climbing Competition 6 (YOSCC) tingkat nasional 2019 yang diadakan oleh SMA Yayasan Persaudaraan Haji Bogor (YPHB) Kota Bogor

Ketua Pelaksanaa YOSCC Yesha mengatakan bahwa pada pelaksanaan YOSCC 6 kali ini diikuti oleh peserta dari 24 provinsi.

Yesha juga menjelaskan bahwa da beberapa perbedaan antara YOSCC tahun lalun dengan tahun ini.

"Tahun ini alhamdulillah peserta lebih banyak, Alhamdulillah kita dapat 24 provinsi selain itu kita juga ada penambahan satu kategori jadi total ada lima kategori," ujarnya.

Pelaksanaan kompetisi itu juga diselenggarakan atas kerjasama dan dukunhan dari Koni Pusat, FPTI Kota Bogor dan Pemkot Bogor.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah YPHB Joko Pitoyo mengatakan bahwa pihak sekolah sangat mendukung adanya kegiatan tersebut.

"Memang kegiatan khusus yang diadakan oleh YPHB dan untuk Kota Bogor, ini kegiatan sudah diagendakan, didukung luar biasa dari Yphb, harapan kami adalah menumbuhkan mencari dan menggali atlet atlet baru terkait oanjat tebing ini," ujarnya.

Selain itu kegiatan itu juga sebagai wujud bahwa YPHB peduli dengan kegiatan olahraga.

"Kalau soal promo sekolah dan marketing jauh, karena memang jarang kan penggemar ini jadi kalau dari segi promosi korelasinya tidak begitu ini, tapi ini membuktikan bahwa YPHB merupakan sekolah yang konsen terhadap olahraga juga," katanya

Selain itu menurut Joko, panjang tebing juga memiliki nilai lebih untuk para penggemarnya.

"Iya olahraga ini bisa melatih mental anak, kedisiplinan, keberanian, kepercayaan diri dan tanggung jawab," ucapnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved