Tiga Tahun Berjalan Kaki Untuk Napak Tilas, Satu Keluarga Asal Pemalang Ini Punya Misi Khusus

Satu keluarga asal Pemalang, Jawa Tengah ini berjalan kaki untuk membawa sebuah misi yang dianggapnya merupakan hal yang penting.

Tiga Tahun Berjalan Kaki Untuk Napak Tilas, Satu Keluarga Asal Pemalang Ini Punya Misi Khusus
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Satu keluarga asal Pemalang, Jawa Timur ini berjalan kaki untuk membawa sebuah misi yang dianggapnya merupakan hal yang penting. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Satu keluarga asal Pemalang, Jawa Tengah ini berjalan kaki untuk membawa sebuah misi yang dianggapnya merupakan hal yang penting.

TribunnewsBogor.com menemui Wahidin beserta istri dan dua anaknya ketika sedang berjalan kaki di Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor.

Sambil membawa tongkat dan menggunakan topi caping, Wahidin bersama istrinya Sunarti dan kedua anaknya Dinda kusuma pertiwi dan Trijati Kusuma Dewa sedang menyusuri jalan di pusat Kota Bogor.

Wahidin mengatakan bahwa sudah sejak tiga tahun yang lalu dirinya menjalani aktivitasnya berkelana itu.

Saat ditanya mengenai tujuannya, Wahidin pun hanya mengatakan bahwa hanya melakukan napak tilas.

"Jalan kaki dari Pemalang, tiga tahun lebih, sama keluarga anak istri, tujuannya napak tilas saja belajar sejarah banyaklah, sudah melewati Jawa Barat, Banten, Bogor saja sudah berapa kali," katanya

Selain itu kata Wahidin tujuan lainnya asalah untuk Indonesia.

Menurutnya saat ini Jiwa Pancasila sudah mulai luntur.

"Tujuannya itu untuk merah-putih untuk Indonesia, sekarang banyak yang harus dibenahi, banyak yang tidak memahami, jiwa kemanusiaan, jiwa ketuhanan, dan jiwa pancasilanya banyak yang sudah tidak memahami itu, sudah luntur, sekarang orang sibuk dengan urusannya masing-masing tidak memperhatikan cinta tanah air, pada sibuk kepentingan kelompoknya masing-masing, berapa banyak orang yang cinta dan memperhatikan saudaranya sendiri dilingkungannya sendiri atau disisi jalan," ujarnya.

Namun Wahidin mengungkapkan bahwasanya ada misi yang ingin dicapainya.

Misi itu rupanya adalah menybarkan konsep pemikiran yang sudah Ia tuliskan tentang Indonesia.

"Sekarang sudah total disini, di jalan berjuang untuk Indonesia, Ada sih misi yang tersembunyi sebenarnya untuk disampaikan ke seluruh masyarakat Indonesia karena menyangkut pidato pak Karno juga, seperti buku tapi ini tulisan saya, dengan judul membangkitkan jiwa pancasila untuk Indonesia raya Ini konsep alam dari yang saya baca," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved