Dikenal Tajir Melintir, Ini Sumber Uang dan Kekayaan Raja Thailand Vajiralongkorn

Dilansir dari Kompas.com, berdasarkan biografi Raja Bhumibol Adulyadej yang terbit pada 2011 berjudul "King Bhumibol, A Life's Work" tercatat

Dikenal Tajir Melintir, Ini Sumber Uang dan Kekayaan Raja Thailand Vajiralongkorn
gridhot
Jadi Salah Satu Raja Terkaya di Dunia, ini Sumber Kekayaan Raja Thailand Maha Vajiralongkorn 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Raja Thailand, Raja Maha Vajiralongkorn (66) belakangan ini menjadi perbincangan hangat publik.

Pasalnya, Raja Vajiralongkorn bakal dinobatkan sebagai pemimpin ke-10 Dinasti Chakri dalam upacara selama tiga hari yang berlangsung Sabtu (4/5/2019).

Penguasa berusia 66 tahun itu naik takhta setelah sang ayah, Raja Bhumibol Adulyadej, wafat pada 2016. Sekitar 200.000 orang bakal menghadiri upacara penobatannya.

Selain itu, Vajiralongkorn juga baru saja diberitakan melangsungkan pernikahan keempatnya.

Seorang perempuan mantan perwira tinggi Thailand dengan pangkat jendral bernama Suthida Vajiralongkorn na Ayudhya (40) menjadi pilihan sang Raja untuk dijadikan istri.

Adapun Raja Vajiralongkorn sebelumnya sudah mempunyai tiga istri dengan istri terakhirnya adalah Putri Srirasmi sebelum bercerai pada 2014 setelah 13 tahun menikah.

Vajiralongkorn selama ini juga dikenal sebagai lelaki playboy oleh publik Thailand yang merasa sangsi akan kepemimpinannya.

Selain dikenal Playboy, Raja Vajiralongkorn juga tercatat sebagai salah satu bangsawan terkaya di dunia menurut sejumlah media termasuk Business Insider pada 2018.

Diundang ke Pesta Reino Barack Tapi Tak Datang, Luna Maya Malah Beri Respon Ini ke Adik Syahrini

Pada versi majalah Forbes 2011, sang ayah Raja Bhumibol Adulyadej terdaftar sebagai raja terkaya di dunia mengalahkan Sultan Brunei.

Dilansir Gridhot.ID dari Business Insider, kekayaan pribadi Vajiralongkorn diperkirakan setidaknya sebesar 30 miliar dolar AS atau sekitar Rp 428 triliun.

Halaman
1234
Editor: khairunnisa
Sumber: GridHot.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved